Front Pembela Islam Lampung Salurkan Logistik Bantuan Bencana Banjir

Logistik Yang Akan Disalurkan

 

LAMPUNGTENGAH, PESONALAMPUNGNEWS.COM–Guna meringankan beban para korban bencana banjir dan longsor, yang terjadi di Kabupaten Tanggamus, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI) Lampung, kembali turun ke lokasi menyalurkan logistik bantuan.

Dikatakan salah satu pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Lampung Tengah (Lamteng), Albet Juanda, saat ini dirinya bersama beberapa anggota FPI lainnya, tengah diperjalanan menuju lokas titik bencana, yaitu di wilayah Kecamatan Klumbayan, Kabupaten Tanggamus.

“Ya, saat ini kami telah menuju lokasi bencana, kita akan membagikan sejumlah logistik, yang sangat dibutuhkan oleh para korban,” kata Albet, Selasa (13/11/2018).

Beberapa jenis logistik yang dibawa para relawan FPI ke lokasi, yaitu pakaian layak pakai sebanyak 10 dus besar, beras 8 kwintal (800 kg), mie instan 20 dus, air mineral 25 dus, dan perlengkapan masak berupa bumbu dapur seperti cabai, bawang merah dan putih, garam, gula dan lainnya.

Selain itu, ada juga perlengkapan sekolah, seperti seragam sekolah SD sebanyak delapan stel, dan buku tulis 10 lusin. Seluruh logistik tersebut, diangkut dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis L300, bersamaan dengan tambahan tenaga relawan, yang akan turut membantu para korban.

“Jumlah bantuan logistik yang akan kita bagikan ini, masih sangat kurang bila dibanding dengan warga korban bencana. Tapi untuk sementara, setidaknya dapat meringankan beban mereka,” jelas Albet.

Ditambahkan Albet, sejumlah logistik yang telah dibawa menuju lokasi bencana, adalah sumbangan dari para pengurus dan anggota FPI, yang ada di beberapa kabupaten dan kota, banyak juga sumbangan dari para dermawan dan masyarakat yang bersimpati.

Rencananya, untuk mencari tambahan logistik bantuan DPW FPI Lamteng, akan melakukan penggalangan dana diseputaran wilayah Lamteng, yang akan dimulai selama enam hari, yaitu mulai hari Kamis-Selasa (15-20/11/2018) mendatang. (Linda)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*