SDIP Al-Firdaus Gelar OutBond, Sebagai Wahana Belajar Kreatifitas Siswa dan Cinta Alam

Foto : Lim

LAMPUNGTIMUR, PESONALAMPUNGNEWS.COM–Sebagai lembaga pendidikan dasar yang terletak di daerah pesisir timur, tepatnya di jalan lintas timur Desa Purworejo Kecamatan pasir sakti kabupaten Lampung-Timur, SDIP Al-Firdaus memiliki berbagai macam program-program sebagai inovasi pembelajaran, diantaranya adalah program OutBond yang rutin dilaksanakan setiap tahun, adalah merupakan bentuk pembelajaran ilmu terapan yang dilakukan di alam terbuka atau di alam tertutup,dengan bentuk berbagai jenis permainan yang efektip dengan penggabungan intelegensia dan mental.

OutBond sangatlah bermanfaat bagi siswa dan guru,antara lain untuk menjalin kebersamaan, keakraban dalam melepas penat dan menumbuh kembangkan kepercayaan diri serta mengenali kemampuan siswa untuk lebih mengenal dan mengetahui manfaat alam sekitar.

Taman Mangrove Pandan Alas Sriminosari Labuhan Maringgai sebagai tempat tujuan OutBond tahun 2018 ini, suasana alam dengan pepohonan yang rindang, sejuk, aman dan nyaman sangatlah cocok sebagai tempat menginspirasi untuk selalu cinta dan peduli terhadap keindahan alam dan kelestarian hutan.

Semangat dan antusias siswa/siswi Al-firdaus dibawah komando langsung sang Kepala Sekolah Supriyanto S Ag,pria yang cukup dikenal ramah, arif dan bijaksana, nampak terlihat dari raut wajah para siswa/siswi dengan semangat penuh kegembiraan untuk terus mengikuti berbagai permainan atau uji ketangkasan di alam bebas dengan mengikuti arahan dari para dewan guru pembimbing dari lembaga pendidikan tersebut. (Lim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *