Satukan Visi-Misi, Puluhan Wartawan Online di Lampung Barat Bentuk IWO

Satukan Visi-Misi, Puluhan Wartawan Online di Lampung Barat Bentuk IWO

‎Lampung Barat – Sejumlah wartawan media online yang bertugas di Lampung Barat menyatu dalam satu wadah bernama Ikatan Wartawan Online (IWO). ‎
Kegiatan berlangsung di Sekretariat Media Kejar Fakta di Kelurahan Way Mengaku Balik Bukit Lampung Barat, Kamis (6/2).

Pembentukan organisasi IWO di Lampung Barat merupakan hasil mandat dari IWO Pusat kepada daerah. Mandat berupa perintah untuk membentuk kepengurusan ikatan profesi wartawan online di Bumi Skala Berak Sai Betik tersebut.

Surat mandat berdasarkan hasil rapat Pengurus Pusat IWO (PP IWO) nomor 151/LA-LIW/PP-IWO/XI/2019 di Jakarta tertanggal 2 Desember 2019 tentang kepengurusan wilayah IWO Lampung yang ditanda tangani Ketua Umum Jodhi Yudono dan Sekretaris Jenderal Dwi Cristianto.‎

Maka IWO Pusat menjatuhkan mandat kepengurusan IWO di Lampung Barat yang merujuk pada rekomendasi pembentukan Pimpinan Wilayah IWO pada Anggaran Dasar (AD) IWO BAB VII Pasal 1 dan 2 termasuk Anggaran Rumah Tangga (ART) IWO BAB I pasal I ayat 5 tentang pembentukan pengurus Kabupaten/ Kota.

Sehingga PP IWO memberikan kewenangan kepada tim formatur untuk membentuk kepengurusan definitif daerah Lampung Barat.

Menurut ketua IWO Lampung Barat yang terpilih secara aklamasi sekaligus penerima mandat periode 2020-2025, Yosua Ngantung, mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi terkait visi dan misi serta keberadaan IWO di Lampung Barat.

“Tujuan IWO berada disini adalah ingin turut serta membangun Lampung Barat melalui organisasi menjadi Hebat dan Sejahtera,” ucapnya.

Acara pembentukan organisasi IWO di Lampung Barat dihadiri sekitar 30an awak media online. Adapun kepengurusan yang terbentuk untuk periode tahun 2020- 2025 adalah Sekretaris IWO Lampung Barat. (Sumalik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *