RSD Mayjend H.M Ryacudu Maksimalkan Pelayanan Ditengah Pandemi

Lampung Utara – Dengan adanya Pandemi Virus Corona Covid-19 yang merebak di seluruh penjuru Dunia, sehingga sempat membuat lumpuh aktifitas, salah satunya di Negara NKRI yang kita cintai ini.

Namun pemerintah Indonesia tidak tinggal diam dalam mengatasi Pademi Covid-19, pemerintah Indonesia melakukan berbagai macam upaya untuk menyelamatkan Rakyat Indonesia di seluruh Negeri Pertiwi ini baik yang berada di pusat maupun Daerah sampai ke pelosok Desa, dengan pelayanan di segala bidang pun yang sebelumnya dapat secara langsung dan mudah namun dengan adanya Pademi Covid-19 diterapkan berbagai macam teknis yang dari manual sampai online bertujuan untuk memutus penyebaran Mata Rantai Covid-19.

Seperti Pelayanan Secerening Pasien dan Anamnesa yang diterapkan oleh pihak UPTD.RSD MAYJEND H.M RYACUDU Kotabumi Lampung Utara untuk mengantisipasi Penyebaran pademi Virus Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh dr Syah Indra selaku Direktur RSD MAYJEND H.M.RYACUDU Kotabumi Lampung Utara setempat kepada awak media saat di kunjungi diruang kerjanya kamis tanggal O2-Juli- 2020.

Dia menyampaikan dimana yang tentunya kita dapat menata kembali di periode awal awal Covid-19 ini terjadi kita juga membatasi jadwal prakteknya dokter spesialis dimana itu semua demi kepentingan untuk menyelamatkan petugas kesehatan dari wabah Virus Covid-19 dan agar supaya hemat juga Alat Pelindung Diri (APD). Karena itu juga membutuhkan biaya yang luar biasa besar.

Dimana adanya Era New Normal ini maka kami dari manajemen Rumah Sakit H.M.MAYJED RYACUDU Kotabumi Lampung Utara, memutuskan untuk melakukan pelayanan kembali setiap hari sementara kita lakukan evaluasi dalam 1bulan ini.

“Bulan juli ini dulu sambil kita mengevaluasi pelan pelan kalau memang ternyata baik. Dan harapan kita untuk tidak ada karyawan kita yg terpapar atau terkena Virus Covid-19. Supaya intinya agar dapat melayani masyarakat lebih baik lagi,” tandasnya. (Dedi)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*