Pengawal Pribadi Halangi Wartawan, Staf Gubernur Minta Maaf

Foto: Ryan

 

PALEMBANG, PESONALAMPUNGNEWS.COM–Wartawan atau jurnalis atau pewarta merupakan seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur. Laporan ini lalu dapat dipublikasi dalam media massa, seperti koran, televisi, radio, majalah, film dokumentasi, dan internet. Wartawan mencari sumber mereka untuk ditulis dalam laporannya dan mereka diharapkan untuk menulis laporan yang paling objektif dan tidak memiliki pandangan dari sudut tertentu untuk melayani masyarakat.

Terkait adanya pemberitaan pengawal pribadi (Walpri) menghalangi wartawan yang ketika itu sedang bertugas dan ingin melakukan wawancara terhadap Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bertempatan di CSR2018 di PTC, Sabtu (10/11)

Menangapi adanya hal tersebut media ini mencoba untuk menggali informasi lebih lanjut tentang kebenaran tersebut akhirnya staf khusus Gubernur Sumsel Bidang Media dan Komunikasi Alfrenzi Panggarbesi berkenan memberikan informasi mengenai adanya itu, Minggu (11/11/2018).

Dirinya mengatakan bahwa itu hanya kesalah pahaman saja atau Miss komunikasi,” pada saat acara wartawan itu tidak mengenakan ID Card dan hanya mengenakan jaket hitam lalu langsung mendekati gubernur sehingga di tarik lah baju wartawan itu oleh walpri, Walpri pun menjelaskan bahwa ia tidak menyangka kalau itu wartawan yang ingin mewawancarai, insiden itu terjadi karena kondisi yang saat itu sedang sanggat ramai sehingga Walpri yang bertugas mengamankan gubernur bekerja sigap sesuai dengan protapnya,” kata dia.

Tak lupa dalam kesempatan itu pula atas nama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melalui staf khusus Gubernur Sumsel Bidang Media dan Komunikasi Alfrenzi Panggarbesi menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan yang ketika itu merasa di perlakukan kurang baik oleh walpri dan wartawan di seluruh sumatera selatan atas ketidak nyamanan ini dengan apa yang terjadi.

” Demikian Klarifikasi saya sampaikan agar masyarakat mendapatkan informasi yang utuh, tentu dengan terjadinya insiden akan menjadi bahan evaluasi ke depannya agar Gubernur dan wartawan sama-sama dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bersinergis,” tukasnya. (Ryan)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*