Sukseskan Pemilu 2019, Tim Puslitbang Mabes Polri Datangi Polres Metro

Sukseskan Pemilu 2019, Tim Puslitbang Mabes Polri Datangi Polres Metro

METRO, PESONALAMPUNGNEWS.COM – Penelitian standarisasi peralatan dan personil Polri dalam pengamanan TPS, guna mensuskeskan Pemilu 2019 yang aman, tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri mengunjungi Polres Metro, Lampung, Rabu (23/1/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Devia Cita, Mapolres Metro tersebut, tim Puslitbang Mabes Polri Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si, didampingi Waka Polres Metro Kompol M. Darmawan, S.T melaksanakan penelitian standarisasi peralatan dan personil dalam pengamanan TPS di Pemilu 2019 nanti.

Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto, M. Si menerangkan tujuan tim Puslitbang Mabes Polri tersebut untuk menganalisis peralatan dan personel pengamanan TPS pemilu 2019.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menganalisis peralatan dan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah dilaksanakan pada Pemilu yang lalu, serta untuk mendapatkan masukan yang akan dijadikan standar ideal dan standar minimal pada pelaksanaan pengamanan TPS dimasa yang akan datang,” kata Guntur.

Waka Polres Metro, Kompol M. Darmawan, S.T mengatakan pihaknya akan mengamankan tempat pemungutan suara dan mensukseskan pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

“Sesuai hasil kegiatan hari ini, kami siap mengamankan TPS dan siap mensukseskan pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

Kegiatan dihadiri Ketua KPU Metro, Ketua Bawaslu Metro, Kabag Ops Polres Metro, Kasat Sabhara Polres Metro, Kapolsek jajaran Polres Metro, Kasubag Sarpas, Perwakilan Lurah empat orang, KPPS, Tokoh Masyarakat dan masyarakat pemilih. (Nanda)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *