Edwar Syah Pernong Hadiri FGD dan Pengukuhan FORGIMALA di Lamteng

Edwar Syah Pernong Hadiri FGD dan Pengukuhan FORGIMALA di Lamteng

Lampung Tengah – Brigjen Pol. Drs. Edward Syah Pernong menghadiri acara pengukuhan Forum Generasi Muda Lintas Agama (FORGIMALA) Kabupaten Lampung Tengah, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (11/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut Edward Syah Pernong menyampaikan, bahwa pembangunan tidak bisa berjalan jika situasi tidak kondusif, dan ekonomi tidak berjalan jika masyarakat tidak ikut andil dalam hal itu. Karena kehidupan akan menjadi sulit dan sepi, serta merasa tidak bebas ketika rasa kenyamanan itu tidak ada.

“Artinya di dalam kehidupan manusia itu memerlukan kebutuhan sandang dan pangan. Kalau ini semua sudah terpenuhi maka timbulah rasa senang, nyaman, dan hidup bisa bersantap dalam kasih sayang sampai nanti akhirnya ketika orang bisa mengakualisasikan dirinya masing-masing,” ujar singkat Mantan Kapolda Lampung itu.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah mengukuhkan FORGIMALA Lamteng itu menyampaikan sambutan dalam acara Focus Group Discusion (FGD), sebagai rangkaikan kegiatan Discusi kebangsaan dan pembinaan karakter generasi muda.

Loekman mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Lampung Tengah, untuk menjadi agen perubahan di kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai itu.

“Saya sangat terbuka dalam kritik dan saran positif untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini. Saya ucapkan selamat kepada FORGIMALA yang baru saja di bentuk. Saya sangat mendukung hal ini karena sangat penting sekali menjadi wadah dalam silaturahmi antar umat beragama,” tutur Bupati.

Selain itu, orang nomor satu di Lampung Tengah itu juga berharap FORGIMALA dapat menyatukan umat beragama, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan damai.

“Mudah-mudahan mimpi besar Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang terhebat dan terdepan di Provinsi Lampung bisa terealisasi. Karna sumberdaya alam dan sumber daya manusia kita terbesar di Provinsi Lampung. Semoga kerjasama kita dengan pemerintah akan terwujud, amin,” tutupnya.

Sementara, Dir Binmas Polda Lampung Kombespol Drs. Johni Soeroto yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan S
Selamat pada FORGIMALA yang telah di lantik. Beliau pun sangat mengapresiasi dengan acara FGD (Focus Group Discusion).

“Untuk itu saya selaku Direktur Binmas Polda Lampung sangat mendukung apa yang disampaikan Bupati Loekman tadi. Bermimpi untuk menunjukkan keberagaman dan persatuan Lampung Tengah yang aman dan damai serta saling menghargai satu dengan yang lain. Intinya cuma satu, silaturahmi dan tidak ada gunanya konflik. Saya minta FORGIMALA harus tampil untuk menyatukan semua kerukunan umat beragama di Kabupaten Lamteng.” ujarnya. (Can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *