Bentrok Mesuji, 4 Orang Tewas

Bentrok Mesuji, 4 Orang Tewas

Mesuji – Bentrok antar kelompok warga kembali terjadi di kawasan Register 45 Sungai Buaya, Kabupaten Mesuji, Lampung, Rabu (17/7/2019).

Diketahui kedua kelompok itu adalah warga Mesuji Raya dengan kelompok Mekar Jaya. Bentrok tersebut diduga buntut dari masalah kendaraan bajak milik salah satu kelompok itu.

Sejumlah orang dari kelompok tersebut diduga merebut paksa Bajak hingga terjadi Cekcok sekitar pukul 14.00 WIB.
Akibat kejadian tersebut mengakibatkan 9 luka bacok, dan 1 luka tembak. Saat ini telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dan 4 orang Meninggal dunia, saat ini berada di Puskesmas Simpang Pematang.

Hingga malam ini, situasi masih memanas, masing masing kelompok masih berupaya saling serang. Puluhan aparat Polres Mesuji bersenjata lengkap, bersama TNI Kodim 0426 siaga mengamankan lokasi bentrok, mengantisipasi bentrok susulan.

Sementara Tim Polda Lampung sudah diterjunkan ke lokasi bentrok, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. “Polres Mesuji sudah menangani sejak awal, dan masih dilakukan penyelidikan. Soal informasi motifnya masih penyelidikan. Sementara terjadi ketersinggungan antar kelompok di Register,” kata Karo OPS Polda Lampung Kombespol Yosi Hariyoso, Rabu (17/7).

Yosi menekankan saat ini suasana di lokasi sudah kondusif, dan pihak Polda Lampung serta Polres Mesuji terus berkoordinasi dengan tokoh setempat, agar tidak terjadi bentrok susulan. “Personel, Brimobda, Reskrim, Propam, Sabhara, Intel dari Polda semua sudah kita turunkan, mohon doanya supaya tetap kondusif,” pungkasnya.


(Riski Firmanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *