Ketua Umum Ko-WAPPI Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Lampung Timur

Ketua Umum Ko-WAPPI Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Lampung Timur

Lampung Timur – Setelah dilantiknya Ishak, S.Pd.I sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (DPD Ko-WAPPI) Kabupaten Lampung Timur, kini wadah para jurnalis ini secara resmi telah memiliki ketua baru.

Mengawali dibukanya acara tersebut, para tamu yang telah hadir, langsung disambut oleh sebuah tarian khas Lampung yaitu tari Sigekh Penguten, tarian tersebut adalah tarian penyambut tamu agung atau tamu kehormatan.

Pelantikan Ishak sebagai Ketua DPD KO-WAPPI periode 2019-2023 di hadiri langsung oleh Hans Max Kawengian yang merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP Ko-WAPPI) di Kolam Pemancingan Desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik, kabupaten setempat, Sabtu (10/8/2019).

Dalam sambutannya, Hans Max Kawengian menyampaikan pentingnya profesionalitas seorang wartawan disebuah media. “Untuk itu wartawan Ko-wappi harus benar-benar memiliki kompetensi dan profesional dalam menjalankan tugasnya, dan jurnalis tidak kenal usia, belajar dan terus belajar serta kami ucapkan selamat atas di lantiknya kepengurusan DPD yang baru di Lampung Timur ini, dan harus menjunjung tinggi profesionalitas dan berlandaskan kode etik jurnalis,” tegas Hans.

Tahap demi tahap telah dilalui, prosesi penyerahan bendera petaka dan Panca Brata Ko-WAPPI pun dibacakan serta ikrar dan janji jabatan di ucapkan oleh seluruh jajaran DPD yang baru dilantik.

Ishak selaku Ketua Baru DPD KO-WAPPI menyampaikan ucapan terimakasih dan bertekad akan membawa organisasi yang dipimpinnya ke arah yang lebih baik.

“Terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan dan dukungannya, Insya Allah bersama seluruh jajaran yang ada, kami akan berupaya untuk lebih profesional dan membawa Ko-WAPPI kearah yang lebih baik sehingga Lembaga ini akan semakin besar dan eksis khususnya di Bumei Tuah Bepadan ini”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur melalui Kepala Diskominfo Takdirulloh berharap kepada Ketua Ko-WAPPI yang baru agar dapat lebih meningkatkan profesionalitas wartawan di dalamnya, serta meningkatkan kerjasama terutama dalam mengawal pembangunan di kabupaten lampung timur yang tercinta ini.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP (Pusat) dan DPW (Provinsi) DPD lamsel, DPD Pringsewu serta DPD pesawaran, juga turut hadir Kepala Disdikbud Lampung Timur Yuliansyah, Camat dan Kapolsek Sekampung Udik, perwakilan Danramil, para tokoh, serta puluhan anak yatim dan duafa yang saat itu akan mendapatkan santunan. (Salim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *