Mahasiswa KKN Unila di Pekon Tengor Ikuti Penanaman Bibit Pohon Bersama Kapolsek Cukuh Balak

Mahasiswa KKN Unila di Pekon Tengor Ikuti Penanaman Bibit Pohon Bersama Kapolsek Cukuh Balak

Tanggamus – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung Pekon Tengor Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus Gelar Bhaktiku Unilaku untuk Masyarakat dengan Penanaman Bibit Pohon Alpukat di Lahan Pekon Tengor Serta Ikut Berpartisipasi kegiatan Kapolsek Cukuh Balak dengan Pemberian Bibit Pohon Alpukat untuk memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, Jumat (10/01/2010).

Kegiatan Kapolsek ini bertema “Peduli Penghijauan dengan melaksanakan penanaman Pohon” dilaksanakan pada Jumat, 10 Januari 2020 Pukul 09.00 WIB s/d selesai bertempat di Kapolsek Kec. Cukuh Balak Kab. Tanggamus. Pohon yang ditanam dengan 4 jenis pohon yaitu, Pohon Alpukat sejumlah 15 Bibit, Pohon Ketapang sejumlah 15 bibit, Pohon Beringin sejumlah 30 bibit dan Pohon Jengkol 10 bibit.

Peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia ini dihadiri Camat Cukuh Balak Bapak Mahfuz. S. Sos. M.H beserta para staf Kecamatan Cukuh Balak, Kapolsek Cukuh Balak Bapak Ipda Eko Sujarwo, S.H, M. Si beserta pr Kanit Ik, Kanit Reskrim, Kanit Patroli, Kanit Binmas, Kasium dan 3 personil Polsek Cukuh Balak, Kakon Putih Doh Bapak Muzalif Hamid, Koramil Cukuh Balak yg diwakili oleh babinsa Bapak Serda Muhlisin, Perwakilan Masyarakat Bapak Labaykulloh dan Afrizal.

Bapak Ipda Eko Sudarwo (Kapolsek Kec. Cukuh Balak) menyampaikan bahwa penanaman pohon ini ditanam dilokasi bibir pantai, lokasi disamping kantor Kapolsek, serta diseberang jalan Kapolsek dan semoga penanaman pohon ini menjadi pencegahan penanggulangan bencana, jika kita tanam pohon dapat meminimalisir untuk longsor dan banjir. Kemudian nanti anak cucu kita bisa menikmati buah hasil dikemudian hari.

Bapak Mahfuz S. Sos ( Camat Kec. CUKUH Balak) menyampaikan kegiatan ini sangat luar biasa, semoga penanaman pohon ini bisa bermanfaat untuk kita semua terutama untuk pencegahan bencana.

Selanjutnya, Mahasiswa KKN Pekon Tengor melaksanakan kegiatan penanaman Pohon di TPA Lahan masyarakat Pekon Tengor Pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Mahasiswa memberikan 5 Bibit Alpukat secara simbolis kepada PJ Kepala Pekon Tengor ( Bapak Sidik). Beliau menyampaikan terimakasih untuk kegiatan Bhaktiku Unilaku yang langsung turun untuk masyarakat. Semoga penanaman pohon ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat Pekon Tengor. (Ariani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *