Ketua KPU Lampung Timur Laksanakan Gerakan Coklit Serentak

Lampung Timur – KPU Kabupaten Lampung Timur bergerak melaksanakan Gerakan Coklit Serentak (GCS) bersama PPDP di wilayahnya. 5 orang komisioner KPU Kabupaten Lampung Timur berpencar di 5 wilayah koordinasi untuk melakukan monitoring dan melakukan Coklit bersama PPDP. Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur Wasiyat Jarwo mendampingi di Desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya dan Desa Margo Toto Kecamatan Metro Kibang, Sabtu (18/7/2020).

Seusai memimpin Apel, Ketua KPU Lampung Timur ini turun bersama PPDP melakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (Coklit) di rumah tokoh masyarakat di Desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya.

Gerakan Coklit Serentak di Kabupaten Lampung Timur menjadi istimewa khususnya Desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya, karena Tokoh yg dicoklit adalah kediaman Anggota DPD RI dr. Jihan Nurlela yang juga adik Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D. Seusai mencoklit, Ketua KPU Lampung Timur ini menuju Tokoh Lampung Timur lainnya yaitu Bapak Samsul Arifin (Cak Sul) mantan Ketua KPU Lampung Timur dua periode sebelumnya.

Gerakan Coklit Serentak di Kabupaten Lampung Timur dilaksanakan dengan mengunjungi rumah tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Lampung Timur. Mulai dari tokoh pemerintahan, politik, kebudayaan, dan lainnya. Seperti misalnya Anggota KPU Kabupaten Lampung Timur lainnya, F. Bagus Kumbara mencoklit di kediaman Ketua MUI Kabupaten Lapung Timur.

Di tempat lain, Anggota KPU Kabupaten Lampung Timur, Desman Yusri mendampingi PPDP mencoklit di kediaman Gus Dar Ketua PCNU Lampung Timur di Kecamatan Way Jepara dan Kediaman Bapak Budi Suhermanto Ketua PD Muhammadiyah Lampung Timur.

Terpisah, Anggota KPU Kabupaten Lampung Timur, Wanahari juga melakukan hal yang sama. Coklit dilakukan di rumah Anggota Bawaslu Provinsi Lampung M. Teguh dan Anggota KPU Kabupaten Lampung Timur M. Wahid Setio Budi coklit dikediaman Bapak Zaiful Buchori Bupati Lampung timur dan Yusron Politikus Nasdem. (Rfz)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*