Danrem 043/Gatam Dampingi Pangdam II/Swj Kunjungi Batalyon 143/TWEJ

Bandar Lampung 16/09/2020, Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan didampingi Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon 143/ TWEJ, Candimas Natar Lampung Selatan.

Tiba di Batalyon Pangdam II/Sriwijaya beserta Ibu dan rombongan disambut dengan atraksi Bela Diri Militer Pencak Silat Merpati Putih yang di peragakan oleh Prajurit Batalyon 143/TWEJ, Selanjutnya rombongan Pangdam langsung ke tenda tamu undangan.

Pada rangka acara ini Pangdam II/Sriwijaya memberikan pengarahan kepada dalam kepada Prajurit TNI, Polri, PNS TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043/Gatam PD II/Sriwijaya.

Pada pengarahannya Pangdam menyampaikan :

a. Puja dan puji syukur kita kepada Allah SWT yang maha besar berkat limpahan Taufik dan hidayahnya sampai dengan saat ini kita masih diberikan kesehatan kekuatan dan kesempatan sehingga kita bisa bersilaturahmi bersama di Mayonif 143/TWEJ dalam keadaan sehat walafiat Amin Yra.

b. Kita sudah mencuci tangan kita 5 kali sehari minimal tolong diceritakan diajak kalau ilmu terlalu itu rongga rumkit didorong dipengaruhi kemudian dibangkitkan masyarakat sehingga timbul kesadaran pribadi untuk melaksanakan program kesehatan ya saya percaya apabila kita udah sepakat dengan instruksi pemerintah instruksi presiden yakin dan percaya kita akan segera memutus rantai covid-19 ini di permukaan bumi Indonesia sehingga pertumbuhan ekonomi kita akan cepat meningkat.

c. TNI – POLRI harus Integritas , beriman dan bertaqwa, solid, disiplin serta manunggal dengan rakyat.

d. Karena setiap anggota harus sbb :
*. Imtaq : taati ajaran agama masing-masing.
*. Dicintai mencintai rakyat : 8 Wajib TNI, Tri Barata dan Catur Prasetya.
*. Profesional : Disiplin, mahir teknis dan taktis.
*. Adaftif dan Komunikatif : mudah menyesuaikan diri, mudah dipahami dan gabungan keduanya mudah.
*. Bangun rumah tangga ” SAMAWA” : menata pikiran dan bersyukur.
*. Bijak dalam menggunakan medsos.

e. Setiap Prajurit TNI dan Polri mempunyai tantangan sbb :
*. Masih ada pihak yang ingin memecah hubungan TNI dan POLRI.
*. Pencegahan Protkes dalam menangani COVID 19.
“. Karhutla dan Bencana alam.
*. Pilkada serentak tahun 2020.
*. Ciptakan kondusif diwilayah.

Turut hadir pada acara ini
Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Sulistiono, Kasiintel Rem 043/Gatam Letkol Inf Agus Wahyudi Irianto, S.I.P., Kasiops 043/Gatam Letnan Kolonel Inf Slamet Winarto,S.E., Jajaran Dandim Korem 043/Gatam, Para Dan/Ka satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Wadanbrigif 4 Mar/BS Letkol Mar Abidin, Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf Triano Iqbal,S.I.P,.M.Si, Wadanyonif 143/TWEJ Mayor Inf Agus Indra Suharyono,Jajaran Danki Yonif 143/TWEJ, Jajaran Pasi Yonif 143/TWEJ, Danlanud Pangeran M. Bunyamin diwakili oleh Letda Sus Gendrayana, Perwakilan Brimob Kab. Lampung Selatan Iptu Madun, Perwakilan Polres Kab. Lampung Selatan AKP Pria Rio Haryanto
dan turut hadir pula Pejabat Kodam II/SWJ yang mendampingi, Kapok Sahli Pangdam II / Swj Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P., M.Si beserta Ibu, Asren Kasdam II/SWJ Kolonel Arh Mohamad Zaini, S.I.P., M.Sos beserta Ibu, Asintel Kasdam II/SWJ Kolonel Inf Prianto Eko Widodo S.I.P beserta Ibu., Dandeninteldam II/Swj Mayor Arm Dede S. Mayor Czi Dedi Tri S Kasmin Pangdam II/Swj.(rls/ita)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*