Kompi 4 B Pelopor Back Up Polres Lamteng Amankan Unjuk Rasa Dugaan Money Politik

Pada Hari ini, Selasa 15 Desember 2020 Personel kompi 4B Pelopor yang tergabung dalam Team PHH dan Anti Anarkis Batalyon B Pelopor melaksanakan Siaga di Kantor KPU Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan pengamanan yang merupakan perintah dari Bapak Dansat Brimob Polda Lampung KBP Donyar Kusumadji, S.IK. melalui Danki 4B Pelopor Iptu Suharjanta ini, dilaksanakan untuk mem-Back Up Satuan Wilayah yaitu Polres Lampung Tengah dalam mengamankan Aksi Unjuk Rasa Penolakan adanya Dugaan Money Politik yang dilakukan oleh salah satu Paslon dalam Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam Kegiatan Aksi ini, Masa yang diperkirakan berjumlah ± 150 orang berasal dari berbagai Desa di Kab. Lampung Tengah seperti Desa Gunung Sugih, Desa Padang Ratu, Desa Kalirejo. Mereka menuntut dan meminta kepada KPU untuk Segera Usut Tuntas dan Tindak Tegas bagi Paslon yang melakukan Praktik Politik Uang dan Masa juga meminta agar Paslon tersebut digugurkan dalam Pencalonan sebagai Bupati Lampung Tengah.

Dalam kesempatan ini Danki 4B Pelopor menyampaikan kepada Personel PHH agar bersikap Netral, tidak ikut serta dan tidak boleh berperan dalam Bursa Pemilihan Kepala Daerah di Lampung Tengah, dan juga Danki 4B Pelopor menyampaikan tetap dalam Satu ikatan dan Tetap menunggu perintah dari Kewilayahan (Polres) karena Pergerakan dan Penindakan oleh Personel Brimob merupakan Bagian tahap akhir dalam Penanganan Aksi Unjuk Rasa.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*