Pemprov Lampung Raih Penghargaan Kinerja Pemerintah Provinsi Tipe A dari Badan Kepegawaian Negara

LAMPUNG SELATAN —- Pemerintah Provinsi Lampung meraih penghargaan Peringkat II atas capaian Implementasi Penilaian Kinerja Pemerintah Provinsi Tipe A dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penghargaan diterima oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) dari Plt. Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana saat acara BKN Award 2021 di Aula Gedung Kuliah Umum Itera, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ini juga sekaligus Pemantauan Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2021.

“Ini menjadi motivasi bagi kami di Pemerintah Provinsi dan juga Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung sebagai instansi Pengelola Kepegawaian, sehingga pengelolaan kepegawaian dapat berjalan lebih baik,” ujar Nunik.

Terkait pelaksanaan seleksi CASN, Nunik mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung sendiri sangat mengapresiasi pelaksanaan pengadaan CASN Tahun 2021 dengan Metode CAT BKN.

“Yang hasilnya dapat diakses secara real time oleh seluruh masyarakat melalui media streaming dan mengedepankan prinsip transparansi tidak dipungut biaya apapun dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nunik meminta kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota agar bisa meningkatkan kinerja dalam melaksanakan 18 elemen penilaian indeks impelementasi NSPK Manajemen ASN.

“Semoga ini menjadi semangat kita bersama dalam berkarya melahirkan ASN yang berintegritas guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” katanya.

Selain Pemerintah Provinsi Lampung, penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang meraih Peringkat I atas capaian Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfaatan Compute Assisted Test (CAT) Pemerintah Kabupaten Tipe B.

Sementara itu, Plt. Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana mengatakan penghargaan yang diraih Provinsi Lampung dan Kabupaten Tulang Bawang telah menunjukan komitmen dan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk melalukan perbaikan-perbaikan di birokrasi.

Menurutnya, hal tersebut bukan suatu upaya yang biasa, namun upaya dan ikhtiar yang diperlukan untuk membangun birokrasi menjadi lebih berdaya dan berkemampuan.

“Untuk Provinsi Lampung secara luar biasa telah berhasil melakukan implementasi peningkatan kinerja,” ujar Bima.(Ant)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*