Bank Indonesia Berikan Bantuan Program Sosial kepada KPT Maju Sejahtera Kecamatan Tanjungsari

(LAMPUNG SELATAN) –
“(BI) Bank Indonesia menyerahkan bantuan Program Sosial dalam rangka pengembangan Agro Techno Park kepada Koperasi Produksi Ternak (KPT) Maju Sejahtera, Kecamatan Tanjungsari, Selasa (4/1/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di KPT Maju Sejahtera, Desa Wawasan, Kecamatan Tanjungsari itu, bersamaan juga dengan penyerahan Penghargaan Klaster Ketahanan Pangan Terbaik 1 Dalam Rangka Mendukung Pengendalian Inflasi Pada BI Award 2021.

Nampak hadir juga dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Rini Ariasih, beserta Jajaran terkait lainnya.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, Kegiatan Penyerahan Piala BI Award dan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada KPT. Maju Sejahtera Lampung Selatan.

Dirinya menuturkan, apresiasi tersebut diberikan atas pencapaian kinerja dalam program klaster pangan strategis pada tahun 2021.

“Bank Indonesia secara rutin setiap tahun menyelenggarakan apresiasi kinerja program klaster pangan strategis. Tiga tahun masa pendampingan dan KPT Maju Sejahtera telah mencapai kemandirian,” ujarnya.

Budiharto menambahkan, dalam rangka mendukung Agro Tecno Park KPT Maju Sejahtera, BI Kantor Pusat juga memberikan bantuan berupa alat produksi yang dapat digunakan dalam mengembangkan hasil produksi.

“Sarana dan prasarana dalam pengembangan Agro Techno Park, nanti bisa dilihat ada dibelakang mesin pembuat produk abon, dapur produksi produk dan aplikasi lelang sapi secara online,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh KPT Maju Sejahtera Dalam Rangka Mendukung Pengendalian Inflasi Pada BI Award 2021.

Dirinya juga berpesan kepada KPT Maju Sejahtera agar dapat mempertahankan prestasi dan kemandirian yang telah diraih. Hal ini, kata Dia, juga berkaitan dengan pendorong Provinsi Lampung sebagai lumbung ternak di Indonesia.

“Yang perlu saya pesankan ini bisa dipertahankan, karena Lampung telah menjadi lumbung ternak nomor 4 di Indonesia. Insyallah kehadiran kelompok ternak dibeberapa Kabupaten dapat pendorong, penggerak ternak kita dimasa mendatang lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, Arinal Djunaidi juga mengapresiasi peran yang telah dijalankan oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, dalam pengembangan klaster peternakan di KPT Maju Sejatera.

Arinal berharap, hal tersebut dapat menjadi pendorong perbankan lainnya untuk turut serta dalam membina pengembangan usaha masyarakat dalam segala sektor.

“Semoga upaya ini dapat mendorong pihak pihak perbankan lainnya, untuk membina, mendampingi, dan berperan serta dalam pengembangan usaha di sektor peternakan dan lainnya,” harapnya. (rls)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*