Jokowi Ke Lampung Sebagai Presiden Dan Calon Presiden

Foto : Susiana

 

BANDARLAMPUNG, PESONALAMPUNGNEWS.COM–Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi provinsi Lampung pada tanggal 23-24 November 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Lodewijk Freidrich Paulus, saat konfrensi pers di Sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) provinsi Lampung, Kamis (22/11/2018).

Wakil Ketua TKN Lodewijk Freidrich Paulus mengungkapkan bahwa kedatangan Presiden RI tersebut untuk menggelar dua kegiatan, yaitu sebagai Presiden RI dan sebagai Calon Presiden tahun 2019 mendatang.
” Pak Jokowi tiba di Lampung hari jumat, namun beliau tidak berkampanye, karena jadwal kampanye pada hari libur. Beliau melakukan dua kegiatan, yaitu pertama sebagai Presiden dan kedua sebagai calon Presiden,” ungkapnya.

Freidrich Paulus menerangkan bahwa, selama berada Lampung, Jokowi akan melaksanakan 6 kali pertemuan, 4 kali sebagai Presiden dan 2 kali kampanye Capres, antara lain akan menyapa tokoh-tokoh masyarakat, santri, serta aparatur pemerintahan sekaligus meninjau langsung pembangunan dilaksanakan di Lampung.
“Sebagai Presiden, pak Jokowi akan ke pelabuhan, membagikan sertifikat tanah, menyerap aspirasi petani kebun, silaturahim dengan Kiai sampai santri nanti disapa. Sedangkan agenda kampanye sebagai Capres diawali dengan jalan sehat bertajuk “Sehat Bersama #01JokowiLagi” yang mengambil start-finis di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, dan akan diikuti 30.000 masyarakat. Setelah itu Jokowi akan menghadiri Rakerda TKD dan konsolidasi Caleg yang akan dihadiri oleh 2.000 orang,” terang Sekjen Partai Golkar tersebut.

Sementara, Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy menjelaskan bahwa Rakerda dan konsolidasi Caleg Koalisi Indonesia Kerja sebagai kegiatan yang sangat penting digelar. Selain sebagai ajang silaturrahim dan memperkuat soliditas antar relawan dan Caleg, acara tersebut juga menjadi sarana untuk membangun narasi positif dan menjawab berita fitnah dan hoaks.
“TKN menata sedemikian rupa supaya tidak bercampur antara agenda kenegaraan dan agenda capres, sesuai peraturan perundangan yang berlaku,”.jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua TKD Lampung Dedi Afrizal mengungkapkan bahwa persiapan pelaksanaan Rakerda dan konsolidasi Caleg yang akan di gelar di Graha Wangsa tersebut telah mencapai 80 persen. acara itu akan digelar di gedung Graha Wangsa, Jl. Yos Sudarso Kota Bandar Lampung.
“Semua persiapan sudah 80 persen. Nanti pesertanya adalah TKD Kabupaten/Kota, Relawan dan Caleg. Mereka akan diberi pembekalan untuk mendorong kampanye yang sehat dan damai,” ungkapnya.

Eva Dwiana Herman HN, selaku Ketua Panitia Jalan Sehat menambahkan bahwa acara jalan sehat ditargetkan akan mencapai 50 ribu orang, mengingat antusias para warga masyarakat yang ingin mengikuti acara tersebut
“ Massa yang hadir bisa mencapai 50 ribu orang, mengingat warga dari luar Bandar Lampung juga ingin ikut serta dan ingin bertatap muka langsung dengan Presiden Jokowi,” pungkasnya. (Sus)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*