Pemkot Metro dan Forkopimda Metro Ajak Jemaat Misa Natal Doakan Korban Tsunami

METRO, PESONALAMPUNGNEWS.COM – Walikota Metro, Achmad Pairin memantau pelaksanaan Misa Natal di sejumlah gereja di Kota Metro, Pairin hadir bersama Wakil Walikota Metro, Djohan, Kapolres Metro, AKBP Ganda MH Saragih, S.Ik, Dandim Kodim 0411/LT, Letkol CZI. Burhannudin, Kepala Kejaksaan Negeri Metro, Kasat Pol PP dan seluruh Kepala OPD lingkungan pemerintah Kota Metro.

Sebanyak 3 gereja mereka kunjungi antara lain gereja Hati Kudus, gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XV Sumbagsel Resort Metro dan sebuah gereja di jalan kangguru, Hadimulyo Timur, Metro Pusat, Senin (24/12/2018) malam.

“Malam ini pemerintah Kota Metro bersama forkopimda mengadakan kunjungan kerja yakni kunjungan ke tiga titik gereja-gereja di Kota Metro, maksud dari ini adalah kebersamaan antara umat beragama dan yang kedua yaitu untuk membuat masyarakat yang melakukan ibadah merasa nyaman dan aman,” kata Pairin.

Pada kesempatan tersebut, Achmad Pairin mengajak jemaat yang merayakan Natal untuk mendoakan warga Banten dan Lampung yang tengah dilanda bencana tsunami Selat Sunda yang merenggut ratusan korban jiwa.

“Pada kesempatan ini kita semua tahu bahwa saudara kita sedang tertimpa bencana alam tsunami yang melanda Banten dan Lampung, maka dari itu mari kita bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yabg sedang bersedih atas bencana alam tersebut,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Metro, AKBP Ganda MH Saragih, S.Ik, menambahkan pihaknya pemerintah Kota Metro dan Forkopimda Kota Metro menjamin kelancaran dan kenyamanan dalam perayaan Natal 2018.

“Pasti, kita jamin! Kita bersama-sama bersinergi mengecek bagaimana kesiapan pengaman dan bagaimana pelaksanaan perayaan Natal 2018, dari hasil pengecekan situasi aman dan kondusif, semoga sampai nanti berakhirnya operasi Lilin ini situasi kamtibmas Kota Metro tetap terjaga dan dalam keadaan kondusif,” kata dia.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk saling toleransi “kita harus bertoleransi, karena di Kota Metro ini persaudaraannya sangatlah guyup, kita harus jaga itu,” jelas Ganda.

Pada kesempatan yang sama pula, rombongan melaksanakan pengecekan di Pos Pelayanan Operasi Lilin Krakatau 2018 Polres Metro di pelataran Masjid At-Taqwa, Metro. (Nanda)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*