DPRD Hadiri Musrenbang di Kecamatan Terbanggi Besar

LAMPUNGTENGAH, PESONALAMPUNGNEWS.COM – Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2019, Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin meminta DPRD Lampung Tengah (Lamteng) dapat memperjuangkan pembangunan renovasi Aula Pertemuan Kantor Kecamatan setempat.

“Kecamatan Terbanggi Besar sangat luas, tetapi aulanya kecil. Saya minta para wakil rakyat Lamteng khususnya dari Daerah Pemilihan (Dapil) V untuk menganggarkan renovasi aula ini,” harap Fhatul saat memberikan sambutan Musrenbang tingkat Kecamatan Terbanggi Besar, 14 Februari 2019.

Sementara Anggota DPRD Lamteng Dapil V dari Fraksi Demokrat, Anang Hendra Setiawan mengatakan renovasi aula itu akan diperjuangkannya.

“Usulan ini akan kami perjuangkan, akan kami bawa ke teman-teman yang ada di badan anggaran, dan akan kami pertahankan,” janjinya.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Eko Diansusanto mengatakan, Musrenbang ini adalah wadah untuk melaksanakan jaring aspirasi tahun 2020.

“Apa yang menjadi skala prioritas, itu yang didahulukan, karena tidak semua usulan dapat dipenuhi,” jelas dia.

Eko memaparkan, Pemkab Lamteng kedepan bakal menerapkan program e-planning. Oleh karenanya, dokumen perencanaan harus benar-benar dicermati.

“Saya minta legislatif dapat mensinkronkan usulan-usulan yang ada,” imbaunya.

Di sisi lain, Eko mengatakan tahun ini Pemkab Lamteng memiliki beberapa program unggulan, di antaranya peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM), Ekonomi Masyarakat, Infrastruktur, Tatakelola Pemerintahan, Keamanan, Ketertiban, dan Gotong Royong, serta Pengelolaan SDM.

“Untuk menyukseskan program-program tersebut perlu adanya dukungan dari seluruh stakeholder. Khususnya untuk program peningkatan keamanan dan ketertiban, pak Bupati Loekman menekankan agar perangkat kampung menghidupkan kembali Siskamling. Selain membantu kepolisian, juga akan mudah untuk kita mencermati permasahan-permasalahan yang akan timbul,” ungkapnya.

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin, Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Hendri Dunand, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Eko Dwisusanto, dan tiga anggota DPRD Lamteng Dapil V, Sumarsono, Anang Hendra Setiawan dan Sopyan Yusuf, serta seluruh Kepala Kampung dan Kelurahan di Kecamatan Terbanggi Besar.

(ADVERTORIAL)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*