AGPAII Lampung Gelar Pengukuhan Pengurus dan Seminar Pendidikan

BANDARLAMPUNG, PESONALAMPUNGNEWS.COM – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Lampung menggelar pengukuhan pengurus dan seminar pendidikan yang mengusung tema peran Strategis Guru Agama Islam di Era Millenial. Acara digelar di Hotel Nusantara Syariah kota Bandar Lampung, Sabtu (16/2/2019)

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan kota Bandar Lampung Daniel Marsudi yang mewakili Walikota Bandar Lampung mengungkapkan bahwa Pendidikan Agama Islam di era millenial ini lebih menekankan kepada pendidikan karakter.
“ Peran dinas pendidikan sebagai pembina, selain akademik diperlukan pendidikan karakter, harus dicontohkan tidak dipelajari seperti sopan santun, etika yang didapatkan dalam pendidikan agama, Oleh karena itu pendidikan agama lebih fokus dengan pendidikan karakter, ” ungkapnya.

Daniel Marsudi menerangkan bahwa  dengan dikukuhkannya  DPD AGPAII ini, para guru agama islam lebih terkordinir.
” Kami berharap agar para guru agama Islam di kota Bandar Lampung dapat lebih terkoordinir, agar visi dan misinya akan tercapai, serta akam semakin lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD AGPAII Lampung Hajarman, M. Pd. mengapresiasi pemerintah kota Bandar Lampung dan para narasumber yang menghadiri acara tersebut.
” Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Bandar Lampung, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Bandar Lampung, dan para undangan yang telah menghadiri pengukuhan DPD AGPAII,” ucapnya.

Hajarman menerangkan bahwa pihaknya memiliki program untuk menyesuaikan dengan era milenial.
“ Kita mempunyai program terkait di era milenial diantaranya kita berharap guru agama islam harus mengetahui bidang IT untuk memudahkan pembelajaran, dan kita memberikan sertifikat kepada siswa yang khatam Al-quran minimal hafal zuz 30 setelah lulus SD, SMP, SMA. Program selanjutnya kita mensosialisasikan undang undang perlindungan pada guru. Sehingga guru guru tidak perlu takut mendidik anak dalam hal kebaikan,” terangnya.

Sementara, Bustami Zainudin, calon anggota DPD RI sekaligus narasumber seminar menjelaskan bahwa dirinya menginginkan agar para guru agama sekaligus anggota AGPAII dapat memahami bagaimana membangun karakter bangsa.
” Seminar ini bagaimana membangun karakter bangsa, saya ini kebetulan dibidang itu, S3 saya di bidang SDM. Saya ingin kawan- kawan bisa memahami bagaimana membangun sebuah karakter,” tandasnya.

Diketahui, seminar pendidikan yang mengusung tema peran Strategis Guru Agama Islam di Era Millenial tersebut diikuti oleh lebih dari 300 peserta yang berasal dari kota Bandar Lampung ataupun Kabupaten Lampung. Sebelum seminar, acara awali dengan pengukuhan pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) provinsi Lampung. (Sus)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*