Rayakan Ulang Tahun ke-50, UIN Launching Buku

BANDARLAMPUNG, PESONALAMPUNGNEWS.COM – UIN Radin Intan Lampung merayakan hari jadinya ke-50 tahun sekaligus meluncurkan buku, di Hotel Bukit Randu, Rabu (6/3/2019).

Rektor UIN Radin Intan Lampung Moh Mukri mengatakan, dalam perjalananya selama 50 tahun,  di ulang tahun kali ini, selain peluncuran buku sekaligus mengadakan MoU dengan pondok pesantren, dan media di Lampung sebagai pihak-pihak yang telah membesarkan UIN Lampung.

Mukri menyampaikan,  perjalanan selama 50 tahun sudah banyak prestasi, dan  capaian yang telah diraih oleh kampus. Menurutnya, jika mahasiswa delapan tahun lalu hanya 2500 mahsiswa, tahun ini jumlah mahasiswa aktif di kampus UIN Radin Intan mencapai 28 ribu mahasiswa. Tidak hanya itu, tahun ini jumlah mahasiswa yang mendaftar di UIN mencapai 16.924 orang yang tersebar di 31 Provinsi di Indonesia.

” Ini tentu saja menjadi prestasi dan capaian yang luar biasa dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada UIN Radin Intan, saya juga tidak tahu kenapa jumlahnya bisa sebanyak itu,” kata Mukri.

Kemudian capaian lainya UIN tahun ini mendapat penghargaan sebagai kampus dengan pengelolaan keuangan dan pelayanan terbaik Nasional. UIN  mendapat penghargaan sebagai green kampus terbaik nasional, dan kampus bebas asap rokok, bahkan UIN Radin Intan menjadi satu-satunya kampus PTKIN yang telah meluluskan 65 doktor.

” Dengan capaian tersebut tentunya menambah kepercayaan luar biasa dari masyarakat, dan masjid kami juga sudah selesai dengan menghabiskan dana Rp 4 M menjadi masjid terbaik di Lampung, dan kampua PTKIN di Indonesia,” kata dia. (Anita)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*