7 April 2019, KPU Bandarlampung akan Gelar Pemilu Run

BANDARLAMPUNG, PESONALAMPUNGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung akan menggelar Pemilu Run 7 April 2019. Pemilu Run dilaksanakan serentak secara nasional dengan tujuan untuk mensosialisasikan pencoblosan dan meminimalisir Golput. Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandar Lampung Fadilasari, saat di hubungi via telpon, Kamis (4/4/2019).

Komisioner KPU kota Bandar Lampung Fadilasari mengungkapkan bahwa para peserta yang ingin ikut, dapat mendaftar secara gratis, dan tidak dipungut biaya. Pemilu Run ini, ditargetkan peserta ribuan orang berkumpul di Lampung Elephant Park (taman gajah) pukul 06.00 WIB
“Tujuan kegiatan ini untuk sosialisasi pemilu 17 april, sehingga masyarakat mengetahui info pemilu, dan datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Ini dilakukan serentak se Indonesia, seluruh kpu provinsi dan kabupaten kota,” ungkapnya.

Fadilasari menjelaskan bahwa dalam Pemilu Run ini ada beberapa hal yang akan disosialisasikan kepada masyarakat. Yaitu pentingnya Pemilu diantaranya cek DPT, jadwal pemungutan suara, pengenalan Partai Politik peserta pemilu, pengenalan calon presiden dan wakil presiden, pengenalan calon anggota DPD, tata cara pindah pemilih, jumlah dan jenis suara.

“Disela kegiatan nanti kita juga akan mensosialisasikan pemilu. Menginformasikan dan memberitahukan tatacara pencoblosan,” terangnya..

Fadilasari memaparkan bahwa KPU mengajak seluruh masyarakat Bandarlampung untuk turut serta mengikuti kegiatan sosialiasai tersbut. Yangmana dalam kegiatan itu digelar beberapa acara meliputi, RUN, DJ perfome, fun game dan dancer.  Dan sebelumnya tanggal 6 April 2019, diselenggarakan pula konser musik.

“Untuk pendaftaran gratis, datang ke KPU Kota Bandarlampung,” paparnya.

Fadilasari melanjutkan bahwa Diberitahukannya untuk acara run akan Start dan finish  di lampung elephant park/taman gajah, pkl 06.00.

“Dari Jalan Jendral Soedirman belok ke stadion pahoman, dan memutar ke SMP4, finish di taman gajah. Bnyk doorprize dan ada 20 medali utk run finisher,” tutupnya.(Sus)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*