Menabung Sampah Bisa Menjadi Emas

Menabung Sampah Bisa Menjadi Emas

Metro – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro mengadakan sosialisasi Memilah Sampah Menabung Emas. Sosialisasi dilakukan oleh pihak pegadaian Provinsi Lampung dan berlangsung di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Selasa, (25/6/2019).

Dengan dihadiri oleh para pengurus bank sampah se kota Metro, Pihak Pegadaian mengupayakan bagaimana agar sampah yang selama ini kerap menjadi permasalahan, agar dapat dipilah secara profesional oleh bank sampah dan dapat ditabung ke pegadaian untuk bisa menjadi emas.

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup, Eka Irianta menyampaikan bahwa program ini dapat mendukung usaha bank sampah untuk lebih berkembang.

“Kita tahu pengembangan usaha bank sampah sudah berjalan namun belum berkembang secara maksimal maka dari itu program memilah sampah menabung emas ini dapat mendukung pengembangan bank sampah,” kata dia.

Lebih lanjut, pihak pegadaian Provinsi Lampung mengatakan bahwa nabung emas ini dapat mengantisipasi kerugian inflasi yang ditandai dengan menurunnya nilai mata uang. (Dicky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *