Bupati Pesawaran dan Istri Tinjau Sunat Massal di RSUD

Bupati Pesawaran dan Istri Tinjau Sunat Massal di RSUD

Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadona didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi meninjau kegiatan sunat massal, pengobatan gratis, donor darah, IVA test, cek kesehatan, pemasangan alat kontrasepsi, dan implan dalam rangka Semarak Pesawaran Tahun 2019 di RSUD Pesawaran kabupaten setempat, Selasa (9/7).

“Dalam rangka Semarak Hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke-12 dan ini merupakan rangkaiannya, salah satu pengobatan gratis, sunatan masal, donor darah dan pemasangan alat kontrasepsi atau implan khusus bagi ibu ibu,” ungkap Dendi Ramadhona.

“Atas nama pemerintah dan pribadi, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi guna terlaksananya kegiatan ini. Termasuk para Dokter dan tenaga medis sebagai pengayom dibidang kesehatan yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap kegiatan ini,” ucap bupati.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian pemerintah dan hal ini juga berguna mempererat hubungan silahturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Pesawaran. Pelayanan kesehatan merupakan upaya yang kita selenggarakan secara bersama-sama untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan secara perorangan, keluarga dan masyarakat,” jelas Dendi Ramadhona.

“Melalui momen ini saya berharap para petugas dapat memberikan penyuluhan tentang pentingnya pola hidup sehat yang notabene bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat, meningkatkan mutu kesehatan masyarakat, mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta membantu pemerintah dalam peningkatan kesehatan di wilayah Kabupaten Pesawaran demi mendukung tercapainya program Indonesia sehat,” pungkas Bupati Dendi Ramadhona.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan setempat Harun Tri Joko mengatakan, untuk kegiatan donor darah pihaknya bekerjasama dengan PMI, dan menargetkan 50 kantong darah.
“Untuk sunatan masal target 30 orang yang terdaftar 51 orang dan sudah disunat khusus bagi warga kurang mampu,” ujarnya.

Di tempat terpisah, salah satu warga Wornorejo Keagungan Ratu, Negeri Katon, merasa sangat terbantu dengan adanya sunatan masal yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran. “Ya sangat membantu orang seperti saya ini, terimaksih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya. (Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *