Pengurus BNM Provinsi Lampung Dikukuhkan

Pengurus BNM Provinsi Lampung Dikukuhkan

Bandar Lampung – Ketua umum Berantas Narkotika dan Maksiat (BNM), Fauzi Malanda melantik Wawan Candra Kirana selaku ketua kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BNM beserta periode 2019-2022. Pelantikan di gelar di ballroom hotel Horison Bandarlampung, Rabu (17/7/2019).

Pelantikan dihadiri oleh Kapolresta Bandarlampung, perwakilan gubernur Lampung, kepala Kesbangpol kota Bandarlampung yang mewakili Wali Kota Bandarlampung, para pengurus dan anggota BNM, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua umum BNM fauzi Malanda mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan konsolidasi ke seluruh Lampung.
“Target kita yang pertama, kita lakukan konsolidasi ke semua kabupaten / kota sampai dengan pimpinan anak cabang dan ranting di seluruh Lampung,” ungkapnya.

Foto Bersama

Fauzi Malanda menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan cara memberikan penyuluhan ke masyarakat.
“Kita melakukan deteksi dini pencegahan dengan cara kita melakukan penyuluhan kemasyarakat dengan tidak memakai narkoba,” jelasnya.

Fauzi Malanda menambahkan bahwa lembaga yang ia pimpin bersifat pencegahan, karena untuk pemberantasan sendiri sudah ada pihak berwenang. Dan tahun 2020 seluruh Indonesia memiliki kepengurusan DPD BNM.
“Domain kita penyuluhan pencegahan, untuk pemberantasannya sudah ada kepolisian dan BNN, dan target 2020 seluruh Indonesia telah terbentuk kepengurusan BNM,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPD BNM Lampung Wawan Candra Kirana, ia menjelaskan bahwa program kedepan, pihaknya akan menggelar penyuluhan dari tingkat bawah, yaitu ke sekolah – sekolah.
“Program yang akan di lakukan untuk pertama kalinya adalah penyuluhan di semua sekolah-sekolah tentang dampaknya narkoba dan merehabilitasi bagi masyarakat yang menggunakan narkoba,” jelasnya.

(Susiana Sudirman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *