Polres Way Kanan Sosialisasi Penggunaan Media Sosial di Kalangan Pelajar SMA

Polres Way Kanan Sosialisasi Penggunaan Media Sosial di Kalangan Pelajar SMA

Way Kanan – Polres Way Kanan mensosialisasikan penggunaan media sosial secara bijak kepada para siswa siswi baru yang melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMAN 01 Blambangan Umpu, Kamis (18/7).

Adapun narasumber yang hadir dalam kesempatan ini adalah Kanit Binpolmas IPDA Pariang M didampingi Kanit Bintibmas Aiptu Mukhtiar bersama anggota Satbinmas Bripka Dalail, Brigpol Supriadi dan Brigpol Arif Hartanto. Hadir juga dalam acara ini Kepala Sekolah SMAN 01 Zubaidah dan dewan guru serta sekitar 100 pelajar.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kanit Binpolmas IPDA Pariang M menyampaikan, kedatangan Satbinmas Polres Way Kanan selain memberikan materi dan tips terhindar dari hal-hal negatif dalam menggunakan media sosial, sehat dan berprestasi tanpa narkoba serta sosialisasi paham aturan dan tertib dalam berlalu lintas yang harus dipahami sejak usia dini.

Sementara tips cerdas melawan hoax pertama yakni perhatikan sumber berita, pastikan berita yang dibaca bersumber dari media terpercaya. kedua baca sampai selesai jangan menyimpulkan isi berita dengan hanya membaca judul atau satu paragraf saja, berita hoax kerap diberi judul-judul provikatif utk menarik atensi pembaca.

Ketiga cek keaslian gambar dengan memastikan gambar (photo/video) bukan hasil manipulasi pembuat berita, gunakan fasilitas google image untuk memastikan keaslian gambar dan terakhir jadilah pembaca kritis dengan melihat isi berita dari berbagai sudut pandang agar tidak mudah percaya dengan isi berita,” ujar Aiptu Mukhtiar.

Nampak terlihat para murid terlihat antusias dengan menerima materi yang disampaikan oleh Aiptu Mukhtiar guna para pemuda tersebut bijak dalam menggunakan internet di media sosial dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama dihari sebelumnya, satbinmas Polres Way Kanan juga memberikan sosialisasi dan memotivasi kepada 168 pelajar SMKN1 Blambangan Umpu agar memanfaatkan masa muda untuk hal-hal yang bermanfaat untuk masa depan. Menurutnya, usia pelajar sekolah menengah atas merupakan langkah awal yang sangat menentukan seperti apa masa depan seseorang, asahlah kreativitas kalian sejak din,” pungkasnya. (Candra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *