Yusuf Barusman Pastikan Mendaftar Calon Ketum KONI Lampung Besok

Yusuf Barusman Pastikan Mendaftar Calon Ketum KONI Lampung Besok

Bandar Lampung – M. Yusuf Sulfarano Barusman, Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) secara resmi mengatakan bahwa dirinya siap untuk mendaftar sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, periode 2019 – 2023.

“Alhamdulillah atas dasar kepercayaan dan amanah dari banyak pihak terutama dari teman teman pengurus KONI Kabupaten/Kota dan Cabang Olahraga, saya secara resmi akan mendaftar sebagai calon Ketum KONI Lampung periode mendatang besok, (Kamis 1/8/2019). Ini adalah amanah yang luar biasa bagi saya sekaligus tantangan untuk memajukan olah raga Lampung,” ujar Yusuf kepada pesonalampungnews.com di ruang kerjanya, Rabu (31/7/2019).

Pendaftaran Calon Ketua Umum (Ketum) KONI Lampung Masa Bakti 2019-2023 telah dibuka sejak 22 Juli lalu, pendaftaran ini dibagi dalam tiga tahapan, di mana tahapan pertama di buka selama 11 Hari yaitu pada tanggal 22 Juli – 1 Agustus. Kemudian pendaftaran tahap kedua berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 2 – 4 Agustus dan pada tanggal 5 Agustus perbaikan atau melengkapi berkas untuk kemudian diumumkan pada saat pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang rencananya bakal digelar pada 7 Agustus mendatang di Gedung Pusiban kantor Gubernur Lampung.

Untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI ada aturan yang berlaku, baik mengacu ke ADRT maupun peraturan lainnya termasuk dukungan suara dari pemilik suara yaitu Cabang Olahraga dan KONI Kabupaten/Kota.

Yusuf yang juga Ketum Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Lampung menambahkan, menjadi Ketum KONI adalah tanggung jawab yang besar dimana seorang pemimpin harus berpikir keras merealisasikan dan mewujudkan visi dan misinya. “Seorang pemimpin harus memiliki keseriusan, waktu, dan konsen yang penuh, oleh karena itu saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menerima tanggung jawab ini,” tutup Yusuf. (Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *