SMSI Pesawaran Terbentuk, Calon Ketua Siap Kordinasi ke SMSI Provinsi Lampung

SMSI Pesawaran Terbentuk, Calon Ketua Siap Kordinasi ke SMSI Provinsi Lampung

Pesawaran – Setelah melalui berbagai penjajakan dan komunikasi dengan beberapa rekan – rekan Pemilik Media Siber ( Online) di Kabupaten Pesawaran, akhirnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) resmi terbentuk perwakilan.

Menurut Heri Kodri owner Gerbangrepublik.com, yang secara aklamasi terpilih sebagai ketua SMSI Pesawaran, Jumat (16/8/19) di Jalan Cokro Suarno 27 Gedong Tataan mengatakan, hasil rapat dan berita acara yang dibuktikan dengan tanda tangan hasil musyawarah akan segera di laporkan ke SMSI Provinsi Lampung .

” Hasil rapat ini akan saya serahkan ke SMSI Lampung, sehingga kepengurusan SMSI Pesawaran segera dilantik,” jelas Heri Kodri.

Lebih lanjut masih menurutnya, keberadaan SMSI sudah selayaknya untuk memiliki perwakilan , sehingga selain untuk menampung aspirasi pemilik media online, juga sebagai wadah organisasi media online di kabupaten Andan Jejama.

” Terima kasih kepada rekan rekan yang sudah memberi kepercayaan kepada saya, semoga saya dapat mengemban amanah sesuai dengan AD/ART SMSI,” tambahnya .

Terpisah Ismail yang mewakili Management Handal news.id yang juga salah satu yang ikut menggagas agar SMSI segera dibentuk di Pesawaran.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan musyawarah, agendanya adalah pembentukan kepengurusan inti,” ungkap Ismail, Kepala Biro Pesawaran Handalnews.id. Jum’at, (16/).

Ismali mengatakan dalam rapat tersebut ditetapkan Heri Kodri sebagai ketua terpilih SMSI Kabupaten Pesawaran, yang terpilih secara aklamasi.

“Hasil musyawarah tadi kami sepakat untuk menetapkan saudara Heri Kodri sebagai ketua terpilih yang nantinya akan memimpin SMSI Kabupaten Pesawaran selama lima tahun kedepan,” ujarnya.

“Sebelumnya kan memang kami selalu berkoordinasi dengan sekretaris SMSI Provinsi Lampung, kami selalu konsultasi terkait mekanismenya, dan Alhamdulillah tidak ada masalah dengan itu, artinya semua mekanismemya sudah sesuai, dan sudah kita buatkan berita acaranya,” ungkapnya.

Diketahui Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) adalah salah satu organisasi yang menaungi profesi jurnalis media online yang ada di Indonesia.

Dalam musyawarah yang dilaksanakan di Desa Sukaraja Kecamatan Gedongtataan tersebut setidaknya dihadiri oleh 10 orang yang diantaranya pemilik dan juga perpanjangan tangan media-media online yang ada di Kabupaten Pesawaran. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *