HUT RI ke-74, Pantai Kerang Mas Gelar Gebyar Wisata Pantai

HUT RI ke-74, Pantai Kerang Mas Gelar Gebyar Wisata Pantai

Lampung Timur – Di seluruh seantero tanah air berbagai kegiatan digelar untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Pantai Kerang Mas pun tidak mau ketinggalan dan menggelar gebyar wisata pantai yaitu jalan sehat yang pesertanya terdiri dari seluruh siswa-siswi dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di desa tersebut. Start di mulai dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pukul 08.00 dan finish di lokasi Pantai Kerang Mas desa Muara Gading Mas Labuhan Maringgai.

Berbagai lomba pun digelar di pantai tersebut, diantaranya balap karung, tarik tambang, mewarnai, estafet bendera, holahop, panjat pinang, jalan sehat dan lomba menyusun huruf hijaiyah tingkat RA, panitia pun menyediakan dorprise atau hadiah bagi para pemenang.

Acara berlangsung meriah, semangat dan antusias para peserta tampak terlihat, suasana cuaca yang semakin panas tidak jadi penghalang bagi peserta yang mayoritas anak-anak, untuk tetap bersaing untuk jadi yang terbaik dalam moment tersebut,dan tampak hadir ”Mbah Buyut dengan Es Cream Pustakanya” yang selalu siap dengan lapak bacaan nya dengan tujuan turut mencerdaskan anak bangsa, walaupun disela-sela kerumunan orang banyak dia tetap semangat dalam situasi apapun. Hal tersebut di ungkapkan mbah buyut disela-sela acara gebyar wisata pantai kerang mas, Rabu (21/8/2019).

Pada kesempatan yang sama, salah satu panitia penyelenggara Tarmidi saat di komfirmasi wartawan pesonalampungnews.com mengatakan, “Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Jadi kami pengelola pantai kerang Mas tentunya sebagai warga negara Indonesia yang baik, juga meriahkan bagaimana pejuang-pejuang kita yang telah gugur, kita sebagai generasi penerus hanya mengisi kemerdekaan sebaik-baiknya dan memeriahkan dengan berbagai lomba yang kami adakan peserta yang dari TK hampir satu Kecamatan Labuhan maringgai kemudian juga tingkat SD SMP dan SMA keduanya kegiatan lomba harapannya kepada anak-anak sekolah itu agar menyambut HUT Republik Indonesia ke 74 ini meriah dan mengingat terus atau mengenang jasa pahlawan dan di mulai diperkenalkan dari umur anak sekolah usia dini,dan untuk kegiatan ini baru dua kali kita laksanan di pantai kerang Mas ini,” ujar Tarmidi. (Salim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *