Forum OSIS Nusantara Buka Student Leadership Summit 2019

Forum OSIS Nusantara Buka Student Leadership Summit 2019

Bandar Lampung – Forum OSIS Lampung menggelar Student Leadership Summit 2019. Acara yang dibuka oleh Perwakilan Forum OSIS Nusantara, Raka Arya Ramadhan tersebut digelar di Kompleks SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Jumat (23/8/2019).

Raka Arya Ramadhan mengungkapkan bahwa meski 25 pelajar yang mengikuti pelatihan ini kebanyakan berasal dari luar Bandar Lampung, mereka memiliki antusias yang sangat tinggi untuk mengikuti acara ini.

“Kita yang ada disini semua orang Lampung, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Artinya apa yang didapat oleh adik-adik sekarang untuk dipersembahkan kepada bumi Ruwai Jurai ini. Meskipun Saya berasal dari luar Lampung, saya akan mengabdi dimana pun tempat saya berpijak. Dan walaupun kalian nanti kerja ataupun kuliah diluar Lampung, hasilnya dibawa kembali ke tanah kelahiran kalian, paling tidak membawa semangat untuk Lampung,” ujarnya.

Raka melanjutkan bahwa ilmu yang akan didapat nanti harus dipakai untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang akan membawa perubahan bagi daerahnya. Hal ini sejalan dengan tema kegiatan yaitu “Pemimpin Masa Depan : Pembawa Perubahan”.

“Adik-adik calon-calon pemimpin Lampung, bukan hanya sekedar pemimpin Lampung, namun kita bisa lihat 5-10 tahun mendatang, anda akan menjadi pemimpin di bangsa ini, anda adalah orang terpilih, banyak diluar sana ingin menduduki dan merasakan posisi seperti anda. Setiap langkah harus dipikirkan. Kalian harus dan mampu mengurus keperluan pribadi dan mengerjakan tugas dari orang tua tanpa dibantu orang lain, karena kalian adalah generasi penerus bangsa yang mandiri dan akan memberi contoh kepada yang lain, karena kalian adalah pemuda pelajar harapan bangsa,” ucap Robi Faj’al, Founder Forum OSIS Bandar Lampung.

Ditempat yang sama, Robi selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa 25 orang peserta berasal dari 6 kabupaten/kota yang terpilih.
“Peserta ada 25 orang dari 6 kabupaten/kota,” tukasnya. (Yeni Kartika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *