Pawai Budaya Peringati Hari Disabilitas Internasional di Kota Metro

Pawai Budaya Peringati Hari Disabilitas Internasional di Kota Metro

METRO – Pawai Budaya menandai peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2019 di Kota Metro, Provinsi Lampung.

Pawai budaya yang diikuti para penyandang disabilitas itu dilepas Wakil Walikota Metro Djohan, di Wakil Walikota Me Lapangan Kampus Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Senin (2/12/2019).

Dalam sambutanya, Djohan berharap kegiatan tersebut dapat semakin memotivasi para penyandang disabilitas di Kota Metro untuk terus berkarya, sesuai dengan keahlian masing-masing.

“Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul ini mengandung makna imbauan dan ajakan kepada kita semua untuk mewujudkan masyarakat inklusif dalam segala aspek kehidupan. Program ini harus terus berkesinambungan untuk mewujudkan penyandang disabilitas yang unggul,” kata Djohan.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Metro Suwandi. Menurut dia, pawai budaya tersebut diharapkan menjadi bentuk inspirasi para penyandang disabilitas, untuk terus berkarya dan menggapai cita-cita.

“Kegiatan ini merupakan permintaan dari peserta. Mereka anak-anak penyandang disabilitas berharap pawai budaya ini bisa menjadi sarana memotivasi untuk terus belajar, berkarya menggapai cita-cita,” kata Suwandi.

Dia menegaskan, para penyandang disabilitas punya hak yang sama dengan masyarakat normal dalam segala hal. Termasuk dalam bidang pendidikan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *