Wajah Baru Islamic Center Tulang Bawang

Wajah Baru Islamic Center Tulang Bawang

Tulang Bawang – Ketika kabupaten tetangga yang dahulu merupakan bagian dari Tulang Bawang sebelum pemekaran, yakni Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Mesuji memiliki ikon wisata dan sudah dikenal masyarakat, seperti Islamic Center di Tulang Bawang Barat, dan Taman rekreasi sehati di Mesuji.

Kini Pemerintah Tulang Bawang mulai gencar membuat bangunan atau sarana warga berekreasi dalam menyalurkan hobinya, seperti berswafoto atau lebih dikenal dengan selfi, salah satunya miniatur ka’bah yang dibangun di depan Islamic Center Menggala. Bangunan yang menyerupai kiblat umat muslim diseluruh dunia dan tempat aslinya ada di masjidil haram Mekah arab saudi itu, kini bisa kita nikmati duplikatnya di Tulang Bawang.

Seperti foto diatas nampak seorang pria berprofesi wartawan sedang berdo’a diminiatur ka’bah karya pemerintah Tulang Bawang dan berharap bisa berdoa diposisi Ka’bah yang sebenarnya yakni di Mekah almukaromah, amin. Semoga apa yang dilakukan pemerintah Daerah Tulang Bawang saat ini, walaupun terkesan agak terlambat dari kabupaten tetangganya, akan membuat citra positif dan menjadi obat bagi warga Tulang Bawang yang berkeinginan memiliki wahana wisata yang dikelola pemda Tulang Bawang yang tentunya jika itu ada dan sehera terealisasi akan bisa memberi keringanan bagi warga yang haus akan hiburan.

Karena menurut keterangan beberapa warga asli Tulang Bawang, tempat wisata yang ada saat ini dan dikelola pihak swasta, baik itu yang berada di unit dua ataupun ditempat lainnya, masih tergolong mahal jika dibandingkan di Mesuji dan di Tulang Bawang Barat,” ungkapnya.

Dan ini harus menjadi perhatian yang serius bagi pemerintah daerah Tulang Bawang guna memenuhi kebutuhan sekunder warganya, terutama jajaran dinas pariwisatanya. (Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *