Desa Trimulyo Alokasikan Fisik DD 2019 Sesuai Keinginan Masyarakat

Desa Trimulyo Alokasikan Fisik DD 2019 Sesuai Keinginan Masyarakat

Lampung Timur – Melalui program dana desa (DD) tahun 2019 yang bersumber dari anggaran pendapatan Belanja negara (APBN) yang ditransfer melalui pemerintah Kabupaten/kota dan melalui proses di tingkat kabupaten/kota di seluruh kepulauan Indonesia Raya, sehingga tersalurkan ke desa-desa sehingga masyarakat yang dijadikan sebagai subjek, jalannya pembangunan antar desa di seluruh pelosok nusantara.

Guna mengentaskan kesenjangan pembangunan antara desa, serta masyarakat dijadikan subjek jalannya pembangunan, hal ini pun dirasakan oleh Pemerintah Desa Trimulyo Kecamatan sekampung Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut merupakan prestasi dari Kepala Desa Trimulyo, Alin Setiawan berkat kerja keras dari tim pelaksanaan kegiatan (TPK) dan langsung diawasi juga oleh Kades Alin Setiawan.

Pada saat ditemui di lokasi pekerjaan, masyarakat menuturkan bahwasanya masyarakat sekaligus pekerja atau tukang yang sedang terus melaksanakan pembangunan di desa Trimulyo di sela-sela kesibukannya menuturkan bahwa di desa Trimulyo program Dana Desa 2019 ini terbagi di beberapa pekerjaan bangunan.

“Masyarakat atau pekerja Trimulyo juga mengatakan pekerjaan yang kami lakukan harus benar-benar sesuai petunjuk atau bestek karena pembangunan dana desa 2019 ini semata-mata kami anggap akan lebih baiknya Desa kami ini kami sendiri yang mengerjakan pembangunan apapun misalnya di tahap akhir ini adalah drainase, yang saat ini kami kerjakan itu juga pembangunan MCK, 3×3 meter dengan pagu anggaran Rp.32.253.100,- pembangunan gotong-gorong plat,5×0,5 x0,05 m (2 unit) Rp.12.931.200,- dan ada beberapa yang lain,” ujar warga.

Masih para pekerja semua kegiatan itu pihaknya melibatkan masyarakat desa Trimulyo sendiri sebagai wujud memberdayaan masyarakat desa.

“Untuk pengerjaannya kami sengaja memperdayakan masyarakat desa ini agar kedepan masyarakat dapat memunculkan rasa tanggung jawab akan kepentingan bersama,” pungkasnya.

Perlu diketahui Desa Trimulyo di tahun 2019 telah melaksanakan monitoring oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten lamtim bersama intansi terkait. (Jau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *