Hendak Curi Motor di Metro, Warga Negeri Ratu Babak Belur Dihajar Masa

METRO – Warga Kota Metro digegerkan dengan tertangkapnya seorang warga Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) yang diduga hendak mencuri sepeda motor di parkiran PT. ESTA Dana Pentura, Jl. AR Prawiranegara, Kel. Mulyojati, Kec. Metro Barat, Kamis (16/1/2020).

Akibat aksinya kepergok korban, pria yang diketahui bernama Mangku Lani (35) warga Desa Negeri Ratu, Kec. Pubian, Kab Lamteng itu babak belur dihajar massa.

Saksi mata dilokasi menuturkan, aksi pencurian yang dilakukan Mangku Lani tersebut berlangsung sekira pukul 12.00 WIB.

“Maling ketangkap mas, mau maling motor. Ini dah ketangkap, dah dibawa Polisi. Untung tidak mati maling itu disini mas,” ujar Agus Warga Mulyojati.

Sementara ketika dikonfirmasi, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati melalui Kasat Reskrim AKP Gigih Andri Putranto mengatakan, tersangka pencurian kendaran bermotor tersebut telah diamankan di Mapolres Metro.

“Ketika itu korban berinisial RT (23) seorang mahasiswi warga Jl. Teladan Kel. Iringmulyo Kec. Metro Timur memarkirkan motornya di parkiran PT ESTA Dana Pentura, tidak lama kemudian korban mendengar ada suara tembakan dari halaman parkir kemudian korban keluar lalu mengetahui bahwa motor miliknya akan di curi,” ucap Kasat.

AKP Gigih menuturkan, aksi pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang tersangka, namun baru satu tersangka yang berhasil diamankan, sementara sisanya masih dalam kejaran Tekab 308 Polres Metro.

“Anggota reskrim tekab 308 melihat dua orang pelaku yang sedang beraksi mencuri motor, segera melakukan penangkapan satu orang pelaku, kemudian langsung di sergap dan diamankan oleh anggota reskrim tekab 308. Sedangkan satu pelaku lainnya melarikan diri dan masih dalam pengejaran,” pungkasnya.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor dan satu buat kunci leter T berikut 3 mata kuncinya.

Tersangka Mangku Lani kini diamankan di Mapolres Metro guna menjalani perawatan medis serta pengembangan lebih lanjut terkait aksi pencurian yang dilakukan bersama rekannya yang kini buron. (Dicky)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*