Loekman Instruksikan Camat Agar Mendata Daerah Rawan Banjir

Lampung Tengah – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Lampung Tengah khususnya di wilayah kecamatan bumi ratu nuban, semalam sekitar pukul 20.00 hingga pukul 22.00.Wib mengakibatkan tidak mampunya aliran pembuangan air tersier yang berada di kampung sukajawa tepatnya di dusun 9 Kroya Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Minggu (19/01/2020).

Sehingga menyebabkan puluhan hektar sawah warga yang tengah mengawali masa tanam terendam banjir. Demikian dijelaskan salah satu warga dusun 9 kroya Muat, dirinya merasa sedih bila melihat tanaman padinya yang baru saja ditanam terendam banjir, namun disisi lain Muat merasa senang melihat keperdulian Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang berkenan hadir meninjau lokasi banjir dikampung kami ini.

Muat menambahkan atas nama warga masyarakat khususnya para petani yang sawahnya terendam banjir Muat pun mengucapkan terima kasih juga kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang cepat mengirimkan alat berat (exsvator) untuk mengeruk atau melebarkan aliran tersier sehingga air bisa mengalir dan kedepannya bila ada hujan datang lagi, sawah di sepanjang tersier ini tidak banjir lagi.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat meninjau lokasi banjir tersebut langsung disambut Camat Bumi Ratu Nuban Slamet Winarto, dan Kepala Kampung suka jawa Adi Kurniawan dan ratusan warga masyarakat.

Setibanya di lokasi Bupati melihat ada penyempitan-penyempitan saluran pembuangan air, oleh karnanya dirinya mengintruksikan segera kepada dinas pengairan untuk segera menerjunkan alat berat (exsvator) untuk memperlebar saluran pembuangan air dan alhamdullilah dengan dibantu warga masyarakat melalui gotong royong bersama, penyempitan saluran air di kampung suka jawa khususnya didusun 9 kroya ini bisa teratasi dan sudah di perlebar.

Bupati Menjelaskan penanganan yang dilakukan saat ini sebenarnya terlambat, jangan sampai setelah terjadi banjir baru ditangani, Untuk itu kedepannya Bupati meminta kepada seluruh camat agar menginpentarisir daerah atau lokasi yang rawan banjir agar kita bisa mengantisipasi nya sebelum terjadi musibah banjir dimusim penghujan seperti ini. (Adv)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*