Wabup Sidak Tiga SDN di Kota Agung Timur

Wabup Sidak Tiga SDN di Kota Agung Timur

Kota Agung Timur – Wakil Bupati Hi. AM. Syafii melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Sekolah Dasar di Kecamatan Kota Agung Timur,  Kamis (23/01).

Adapun sekolah yang disidak oleh Wabup yakni SDN 1 Tanjung Anom, SDN 2 Umbul Buah dan SDN 1 Kampung Baru.

Dalam sidak yang dilakukan, selain melihat kondisi sekolah, baik sarana dan prasarana belajar. Wabup juga berkomunikasi dengan para pelajar di sekolah yang dikunjungi. Salah satu yang ditanyakan Wabup adalah terkait dengan kemampuan para siswa dalam membaca Alquran. Dimana secara umum para siswa telah mampu membaca Alquran.

Namun Wabup juga masih menemukan salah satu Kepala Sekolah yang tidak berada ditempat. Dalam hal ini Wabup meminta Kepala Sekolah dan para Guru agar lebih disiplin, serta senantiasa semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugasnya untuk mendidik anak bangsa.

Selain itu Wabup meminta pihak sekolah untuk melengkapi alat peraga dan memperbaiki sarana dan prasarana sekolah yang rusak.

Usai pelaksanaan sidak, Wabup menyampaikan bahwa sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan pendidikan di Kabupaten Tanggamus berjalan dengan baik.

Beliau juga merasa cukup puas atas kemampuan membaca Alquran para siswa di ketiga sekolah yang dikunjunginya.

“Alhamdulillah, secara umum anak anak tadi telah mampu membaca Alquran. Hal ini tentu patut diapresiasi, sebagai pencapaian Program 55 Aksi, yakni bebas buta aksara Alquran. Ini juga tentunya akan bermanfaat bagi mereka, sebagai landasan kehidupannya dimasa yang akan datang,” tandas Wabup. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *