Walikota Minta Warga Tingkatkan Kebersihan Untuk Antisipasi Banjir

METRO – Menghadapi musim hujan, Walikota Achmad Pairin mengharapkan warga masyarakat di Kota Metro meningkatkan kebersihan lingkungan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Menurut Achmad Pairin, Potensi Banjir pada musim hujan, merupakan persoalan yang wajib diwaspadai oleh masyarakat di Kota Metro, khususnya dibeberapa kawasan yang memang rawan tergenang air, saat curah hujan tinggi.

“Mari kita antisipasi banjir, dengan menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, serta segera berkordinasi dengan aparatur pemerintahan terdekat, jika mengetahui adanya saluran pembuangan air atau drainase dilingkungan masyarakat, yang tersumbat”, ujarnya.

Secara khusus, pihaknya juga memerintahkan kepada Instansi terkait, termasuk aparatur Kelurahan di Kota Metro agar intens membangun komunikasi dengan masyarakat, dan segera mengambil langkah-langkah tehnis, jika menemukan persoalan dilapangan.

“Aparatur Kelurahan dan Institusi Tehnis, jangan sibuk kalo sudah ada kejadian, sebaiknya harus lebih peka dan membuka akses informasi dengan masyarakat, agar potensi banjir di Kota Metro bisa diantisipasi”, tambah Walikota Metro.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*