Bupati Dewi Terima Audien Forum Guru Tanggamus

Bupati Dewi Terima Audien Forum Guru Tanggamus

Tanggamus – Usai melakukan kegiatan Penandatanganan MoU antara Pemkab Tanggamus dengan Universitas Islam Negeri Raden Intan dan Politeknik Tanjung Karang, Bupati Tanggamus sore ini juga menerima Tamu Forum Guru Penulis Tanggamus di ruang rapat Bupati, Jum’at (31/01).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tanggamus AM.Syafi’i, S.Ag., Asisten Bidang Administrasi, Sukisno, Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis, serta Puluhan Peserta Audien.

Harapan mereka setelah beraudien dengan Bupati agar buku mereka bisa dinikmati, baca masyarakat Tanggamus, Khususnya dunia Pendidikan.

Dalam pertemuan tersebut Bupati mengpresiasi kepada Forum Guru Penulis yang telah berhasil menuangkan pemikirannya dalam bentuk karya tulis dan suatu hal yang patut di syukuri karena tidak semua orang mampu menulis.

Bupati juga merespon harapan dan usulan dari Forum Guru Penulis agar buah karya mereka dapat tersebar di Tanggamus terutama didunia Pendidikan.

“Untuk mewujudkan harapan para Guru penulis tersebut saya memerintahan Dinas Pendidikan agar bisa memfasilitasi supaya buku-buku karya 40 Penulis ini bisa di beli oleh masing-masing sekolah di Kabupaten Tanggamus sebagai koleksi Perpustakaan sebagai pengayaan informasi bagi pihak Sekolah juga” tegas Bunda

Selanjutnya, Bupati berharap agar kedepan lebih banyak lagi Penulis di Kabupaten Tangganus dan mereka dapat terus berkarya lebih serta dapat menularkan ilmu menulisnya kepada anak didik di Kabupaten Tanggamus.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Lauyustis menyampaikan ada 40 Guru Tanggamus yang telah menghasilkan karya tulis dalam bentuk Buku, ada juga satu guru menghasilkan karya 5 (lima) judul Buku. Dan sudah berhasil diterbitkan oleh Penerbit besar Gramedia. Katanya

“Ini merupakan bagian dari cerita sukses dari Program Literasi Kabupaten Tanggamus dan bagian juga Suksesnya Bunda Literasi Kabupaten Tanggamus” ungkap Lauyustis

Kemudian, lanjut Ntis, sapaan akrabnya, Bupati menyambut baik dan takjubnya bahagia karena bagaimanapun beliau sudah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi dimana bagian dari cerita Sukses Program Literasi di Tanggamus.

“karena literasi bisa membuat budaya membaca dan membuat karya tulisan gambar puisi dan memperkaya apa yang telah mereka baca,” pungkasnya. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *