Ikatan Muli Mekhanai Lampung Nyatakan Mosi Tidak Percaya KPU Lamtim

Ikatan Muli Mekhanai Lampung Nyatakan Mosi Tidak Percaya KPU Lamtim

Bandar Lampung – Ikatan Muli Mekhanai Lampung mengambil sikap terkait beredarnya pemberitaan dugaan Nepotisme yang dilakukan pihak Komisioner dan Staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lampung Timur.

Hal itu di ungkapkan Novis Ramadan selaku Ketua Umum Organisasi kepemudaan bujang gadis dan laki-laki yang menaungi muli mekhanai dari 15 kabupaten/kota di Lampung.

“Ini ada indikasi Nepotisme yang dilakukan komisioner KPU Lampung Timur terhadap ratusan calon PPK,” ujar aktivis lulusan Universitas Lampung yang bergelar SH tersebut saat ditemui awak media di Mal Boemi Kedaton (MBK) Bandar Lampung, Rabu (05/02/2020).

“Besar kemungkinan sebelum pelaksanaan tes dilakukan memang sudah ada pengantin atau calon yang dipersiapkan oleh pihak KPU untuk mengisi kursi PPK di 24 kecamatan,” tambah Mekhanai asli kelahiran Gunung Tiga kecamatan Batanghari Nuban Lampung Timur itu.

“Kami semua muli mekhanai Lampung khususnya, kepada KPU Lampung Timur Kami Nyatakan Mosi Tidak Percaya dan meminta agar dilakukan tes ulang agar korban-korban yang merasa di rugikan tidak merasa jera apabila akan dilakukan nya perekrutan kembali di pemilu yang akan datang,” ungkapnya.

Diketahui dari 24 kecamatan yang ada di lampung timur terdapat 4 kecamatan yang terindikasi ada permainan oleh KPU setempat yang dikuatkan dari hasil tes CAT dengan nilai di atas 90 pada waktu kirang dari 30 menit, diantaranya kecamatan Way Jepara, Batanghari, Pekalongan dan Batanghari Nuban pada 30 januari lalu.

Sebelumnya, diberitakan salah satu peserta dari Kecamatan Batanghari Nuban mampu mengerjakan 100 soal dalam waktu kurang dari 16 menit dan mendapatkan nilai 95.

Padahal, waktu yang di tetapkan panitia dalam mengerjakan 100 soal adalah 90 menit, atau satu setengah jam. (Anisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *