KSOP Panjang Gelar Workshop Sistem Penanggulangan Pencemaran Minyak dan Kimia

KSOP Panjang Gelar Workshop Sistem Penanggulangan Pencemaran Minyak dan Kimia

Bandar Lampung – Workshop sistem dan persyaratan penanggulangan pencemaran minyak dan kimia berbahaya beracun, digelar oleh KSOP panjang yang bekerjasama dengan PT Bukit Asam Lampung.

Acara tersebut di laksanakan di Gedung Serba Guna PT. Bukit Asam Lampung, Serengsem Panjang Bandar Lampung, Rabu (5/2/2020).

Andi Hartono selaku kepala KSOP panjang mengatakan Atas “Kesiapan kami di kalangan instansi dan perusahaan karang maritim panjang, saya tidak ingin ada terjadi musibah dan potensi apa pun disaat pekerjaan sedang berjalan dan kami akan tetap menyediakan sarana dan prasarana apa yang ada harus kita sinergikan, karena kita tidak mungkin kerja sendiri di sini tanpa ada campur tanggan dari pihak lain dan harus tetap saling bergandengan, kami selaku koordinator maritim panjang Lampung harus melihat kesiapan peralatan yang ada termasuk juga kesiapan personil harus segera di benahi bersama,” kata dia.

Mungkin di tahun yang kemarin lalu kami belum ada, dan sekarang kita akan berusaha dan berharap kedepan Pelabuhan Panjang akan lebih baik lagi,dan kami juga segera melakukan kegiatan sosialisasi,untuk keamanan dan pengamanan tentang bagaimana cara pencegahan virus corona agar tidak terjadi di wilayah kita, dan kami pun sudah melakukan sosialisasi itu di dalam pelabuhan panjang. Karena Pelabuhan Panjang bukan pelabuhan penumpang,” kata Andi Hartono.

Andi Hartono selaku Kepala KSOP Panjang mengatakan “bahwa Pelabuhan Panjang memang tidak di sediakan alat detektor sebagai alat untuk mengukur suhu panas tubuh manusia, beda halnya dengan Bandara Internasional yang memang untuk mengangkut Penumpang.

Hal lainnya yang kita ingin sinergikan akan tetap berjalan baik, Agar tetap membawa LampungĀ  lebih maju dan hebat kami pun bangga dengan kerja keras satuan pelabuhan panjang,” papar Andi Hartono, kepada awak media saat di wawancarai.

Pencegahan tercemarnya minyak di laut, kami sudah siap kan SOP nya bagi kapal agar tidak terjadi pencemaran minyak di laut, untuk itu kita harus bersatu guna menjaga Pelabuhan Panjang agar tetap bersih dan indah saat di pandang jelas Andi Hartono.

Pada kesempatan ini, GM Bukit Asam, Biverli Binanga mengatakan ” bahwa kegiatan yang di lakukan hari ini sangat baik buat semua kalangan yang ada di srputaran karang maritim panjang bekerja sama dengan KSOP Panjang akan selallu tetap bersinergi dengan PT Bukit Asam
“Dan pada kesempatan kegiatan seperti ini harus tetap ada, karena kita tahu bahwa kita sudah memilki peralatan semuanya, untuk meningkatkan kesiapsiagaan keamanan kita Bila terjadi hal yang merugikan,” ungkapnya. (Anita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *