Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Prajurit Kodim 0429/Lamtim Turut Sumbangkan Darahnya

Lampung Timur – Menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 anggota Kodim 0429/Lamtim turut serta dalam kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Tribrata Polres Lampung Timur, Rabu (17/6/2020).

Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.IK mengatakan,”Ini bagian dari kegiatan memperingati HUT Bhayangkara Ke-74 pada 1 Juli mendatang, hasil donor ini akan diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di Kabupaten Lampung Timur,” kata kapolres.

“Di tengah pandemi Covid-19 tentunya protokol kesehatan wajib kita laksanakan, seperti sebelum mendonorkan darah, peserta diperiksa suhu tubuh dan diwajibkan cuci tangan. Ini untuk memastikan kondisi tubuh pendonor benar-bernar fit dan untuk mencegah penularan covid-19,” terangnya.

“Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” Tutup Kapolres.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menjelaskan, “kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan empati Prajurit kepada masyarakat, mengingat pada masa pandemi Covid-19 banyak stok darah yang kosong, untuk itu kami sangat mendukung Polri dalam kegiatan donor darah ini.” Jelas Alumni Akmil 2001 ini.

“Donor darah yang dilaksanakan bersama dengan Polres Lampung Timur ini juga merupakan bentuk sinergitas dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 yang jatuh pada Tanggal 1 Juli nanti.”

“Semoga kegiatan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah. Apa yang dilakukan ini semoga bermanfaat untuk kita dan masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Dandim. (Tarmuji)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*