Kunjungi Tanggamus, Riana Sari Arinal Lakukan Baksos dan Launching Sarung Khas Tanggamus .

Kota Agung – Ketua TP PKK / Dekranasda Provinsi Lampung Ny. Hj. Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tanggamus, Kamis (25/06).

Dalam kunjungan tersebut Ny. Riana Sari Arinal disambut oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, dan Ketua Dekranasda Tanggamus Ny. Nur’aini Hamid Lubis.

Turut hadir Wakil Bupati Hi. AM. Syafii, Wakil Ketua DPRD Lampung Hj. Ririn Kuswantari, Ketua Harian Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Lampung Ratna Fitriani, Sekdakab Tanggamus Hamid H. Lubis,
para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati mengaku senang atas kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

“Hal ini menjadi motivasi bagi kader PKK se Tanggamus. Kunjungan dari Ketua PKK Provinsi Lampung menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami selaku kader PKK di Kabupaten Tanggamus. Kehadiran Ibu disini kami harapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh kader dalam upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Tanggamus,” ujar Sri Nilawati.

Senada, Bupati Tanggamus turut merasa merasa bahagia, atas kunjungan Ibu Riana Sari. Terlebih satu minggu yang lalu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga telah berkunjung ke Kecamatan Ulu Belu.

“Tentu semua ini merupakan bentuk perhatian yang sangat besar dari pemimpin-pemimpin kami di Provinsi Lampung demi kemajuan Kabupaten Tanggamus,” kata bupati.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Riana Sari yang telah memberikan ratusan paket sembako bagi warga Tanggamus khususnya pengrajin, lansia dan penyandang disabilitas.

“Segala bantuan ini sangat membantu masyarakat pada situasi dan kondisi kita yang masih terdampak Pandemi Covid19, dan kepada penerima bantuan kami berharap untuk dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati.

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, menyampaikan bahwa kunjungannya ke Tanggamus selain untuk menyalurkan bantuan yang merupakan amanat dari Gubernur Lampung, juga untuk melihat secara langsung kondisi pariwisata di Tanggamus seiring penerapan New Normal.

“Saya hadir disini merupakan amanah dari pak Arinal untuk memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid 19. Ini merupakan kunjungan saya  ke enam dari 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung.”

“Saya juga ingin merasakan tempat wisata di kabupaten/kota salah satunya Tanggamus. Bisa kita lihat bahwa Tanggamus ini memiliki keindahan alam dan banyak potensi wisata alam salah satunya Air Terjun Way Lalaan. Nah ini yang akan saya angkat, sehingga pariwisata Lampung khususnya dari Tanggamus dapat dikenal dilevel nasional dan juga internasional,” ungkap Riana.

Riana melanjutkan bahwa selain melakukan bakti sosial memberikan ratusan paket sembako dalam kesempatan tersebut. Dirinya juga melakukan aktivitas memasak dan sekaligus melaunching Sarung Pelangi Motif Belah Ketupat yang merupakan produk khas Tanggamus.

“Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk daerah dan produk dalam negeri. Kepada para pengrajin dan usaha kecil agar jangan ragu-ragu membeli bahan dari masyarakat sendiri. Masyarakat juga dihimbau agar membeli produk dari UKM. Agar program bela beli UKM dapat terealisasikan. Karena produk dari UKM juga tidak kalah berkualitas dengan produk lainnya.”

Harapan saya produk maupun kerajinan dari Tanggamus ini semakin maju dan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan jadi kebanggaan bagi Lampung,” pungkasnya. (Jun)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*