Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Banyak Diterima Sebagai ASN

Eny Mariyah, A.Md

Eny Mariyah, A.Md

Bandar Lampung – Lulusan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) banyak diterima di perbankan, UTI adalah salah satu PTS Terbaik di Lampung, ternyata banyak juga diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di berbagai instansi Pemerintah.

Salah satunya Eny Mariyah, A.Md yang saat ini menjadi PNS di Kejaksaan Negeri Sukadana Kabupaten Lampung Timur, tidak tanggung-tanggunh jabatan yang Eny sekarang emban yaitu Bendahara Penerimaan di instansi tersebut.

Eny mengajak masyarakat khususnya adik-adik lulusan SMA sederajat untuk kuliah di UTI. “Adik-adik yang baru lulus SMA ataupun yang masih mengambil libur untuk tidak kuliah baiknya segera kuliah ya, kuliah harus di Teknokrat karena kampus ini kampus Swasta terbaik di Lampung saat ini,” kata dia, Selasa (26/1/21).

Selain Eny ada juga, Nanda Aris Kumuddaningrum alumni Universitas Tehnokrat Lampung prodi Sistem Informatika yang saat ini bekerja dikantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kantor Perwakilan Sulawesi.

Nanda Aris bertugas sebagai pemeriksa ahli pertama BPK, beberapa waktu lalu memberi materi dalam Webinar Alumni Universitas Teknokrat Indonesia.

Selain menyampaikan tugas dan fungsi BPK, dalam webinar tersebut, Aris memberi semangat kepada mahasiswa Universitas Teknokrat.

Sementara Alumni lain, Ismail Fajri, S.S, lulusan S1 Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, saat ini, bekerja di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap, Jawa Tengah.

Ismail Fajri, mengaku bangga bisa kuliah di Universitas Teknokrat salah satu kampus yang terbaik di Lampung Kata Ismail.

Jangan ragu-ragu untuk kuliah di Universitas Teknokrat. “Ayo tunggu apa lagi, kuliah di kampusnya Sang Juara Universitas Teknokrat Indonesia,” Ajak Ismail Fajri penuh semangat, kemarin.

Masih dari Teknokrat, Dua alumni Universitas Teknokrat yaitu; Afif Bizri, S.S. dan Nofita Sari Astanu, S.S, merupakan lulusan S1 Sastra Inggris Fakuktas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia juga bekerja di Imigrasi.

Keduanya kini bekerja sebagai bendahara pengeluaran, dan analis keimigrasian ahli pratama di Kantor Imigrasi Kelas III non TPI Kotabumi, Lampung utara. Afif dan Nofita merasa bangga kuliah di salah satu Kampus terbaik di Lampung, di Universitas Teknokrat Indonesia.

Rasa bangga bisa kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia, juga dikemukakan oleh Febri Haryanti, SS.ST, alumni S1 Sastra Inggris Fakuktas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia.

Febri kini bekerja sebagai Analis Intelejen Taktis Pratama di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung.

Selain banyak bekerja sebagai ASN, rupanya ada juga alumni Universitas Teknokrat Indonesia menjadi anggota Polri. Briptu Rina Widiastuti, S.S, alumni Prodi S1 Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan. Ia bertugas sebagai Bintara Reskrim Unit PPA Polsek Teluk Betung Utara, Polresta Bandarlampung.

Menurut Briptu Rina, Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu kampus terbaik di Lampung mendidik mahasiswanya untuk selalu disiplin dan memiliki pola pikir kreatif. Sehingga lulusannya menjadi lulusan yang tangguh dan berdaya saing sesuai dengan moto yang diterapkan Universitas Teknokrat Indonesia, yaitu ; Disiplin, Bermutu, Kreatif, dan Inovatif.

Selain itu, ada juga yang bekerja sebagai PNS TNI yaitu, Bintang Diwangkara, A.Md.T. Ia bertugas di Satuan Komunikasi dan Elektronika (Satkomlek) TNI. Bintang Diwangkara lulusan D3 Teknik Komputer Universitas Teknokrat. Pada 2019 ia diterima di Satkomlek TNI Jakarta Timur, di Mabes TNI Jakarta Timur, Bintang mendapat tugas sebagai Pengelola Informasi dan Komunikasi.

Menurut Bintang ia mengaku bangga sebagai lulusan Universitas Teknokrat. Karena dari belajar di Universitas Teknokrat, ia mendapat bekal ilmu, bukan hanya segi disiplin ilmu, tapi dari kuliah di Universitas Teknokrat terbentuk disiplin dalam bekerja, berkarakter, inovatif dan kreatif. (Red)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*