Kejari Tetapkan Wakil Ketua 1 DPRD Lamtim Tersangka Korupsi Dana Hibah

Lampung Timur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur kembali tercoreng. Pasalnya, Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur, M. Akmal Fatoni. Spd.i, ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Kamis (23/9/2021) .

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak Kepala Kejaksaan Negeri dihadapan para awak media bahwa melakukan pemanggilan ketiga kepada saudara M. Akmal Fatoni, dan pada hari ini ditetapkan tersangka terkait Dana Hibah Karang Taruna pada tahun 2018 lalu.

“Memiliki bukti awal yang cukup, untuk memeriksa, dan ditemukan bahwa tersangka telah merugikan Negara sebesar Rp. 100.180.000., terkait dengan pengelolaan Dana Hibah Karang Taruna pada tahun 2018”.

“Modus tersangka mengajukan proposal yang dicairkan sebanyak dua kali yaitu, tahap pertama 125 juta, dan tahap kedua 125 jt namun dana tersebut tidak digunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Lanjutnya, semua tahap sudah kita lalui, baik proses penyelidikan dan penyidikan yang dimulai pada Desember 2019 lalu. “Proses sudah kita laksanakan sejak bulan Desember 2019 lalu”, tutupnya. (Red)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*