SMPMu Al Ghifari Adakan Pelatihan Kewirausahaan

Lampung Timur – SMPMu Al Ghifari, Selasa 11 Januari 2022 mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Pot Hias yang diikuti oleh 22 Santriwati Kelas 7.

Kegiatan ini diadakan di Studio Keramik 16B Metro Barat, Kota Metro. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMPMu Al Ghifari Ustadz Ave Suakanila Fauzisar, S.Pd yang didamping oleh Wakil2 Kepala SMPMu Al Ghifari dan Pimpinan PontrenMu Abudzar Al Ghifari.

Pelatihan Kewirausahaan ini merupakan salah satu Program Bidang Kesiswaan SMPMu Al Ghifari yang bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada siswa dan menumbuhkan jiwa interpreanurship sesuai dengan visi SMPMu Al Ghifari yaitu “Terwujudnya Kader Umat yang Hafidz Qur’an, Berbudaya Lingkungan, dan Wirausahawan Muda yang Berwawasan Global”.

Pelatihan ini bekerjasama dengan Studio Keramik Kota Metro yang dipimpin oleh Baskoro. Baskoro sangat berterimakasih dan senang sekali mendapat kepercayaan dari SMPMu Al Ghifari sehingga dapat membagikan ilmunya kepada para siswa yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi pengembangan life skill siswa.

Menurut Hermawan Setiadi, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan SMPMu Al Ghifari, Pelatihan Kewirausahaan ini akan diadakan dua gelombang, yaitu pada tanggal 11 dan 15 Januari 2022. Setiap gelombang diikuti oleh 22 siswa. Pada tahun ini Bidang Kesiswaan dan Prestasi SMPMu Al Ghifari memiliki 10 Program dan 40 Kegiatan, salah satu Programnya adalah Pelatihan Kewirausahaan.

Hermawan berharap siswa yang mengikuti pelatihan ini akan memiliki keterampilan dalam pembuatan pot hias yang nantinya bisa dikembangkan di Sekolah.  Salah satu siswa peserta pelatihan ini Nafisa Alimah Annisshafa sangat senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. Menurutnya melalui kegiatan ini dia mendapat ilmu dan keterampilan baru yang tidak didapatkan ketika di sekolah.

“Alhamdulillah pelatihannya bagus dan pelatihnya mengajarkan kami dengan telaten sehingga kami bisa menyerap ilmunya.”, ujar nafisa di tengah kegiatan pelatihan.  Ustadz Ave selaku Kepala SMPMu Al Ghifari berharap siswa mendapat pengalaman baru dalam belajar dan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan sehingga memiliki keterampilan lebih serta memiliki jiwa interpreanurship.

Melalui keterampilan yang dimiliki siswa diharapkan dapat menghasilkan karya melalui benda-benda atau bahan yang ada di sekitar alam lingkungan kita. Contohnya dari tanah liat kita dapat membuat pot hias atau benda-benda lain yang bernilai ekonomis. (Rls)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*