PMG Cetak Lulusan Yang Beretika

Foto : Susiana

 

BANDARLAMPUNG, PESONALAMPUNGNEWS.COM–Yayasan Prasetya Mandiri Grup (PMG) Lampung yang beretika. Hal tersebut diungkapkan oleh rektor PMG Lampung Suheri Yatmono, usai mewisuda 130 Mahasiswa Diploma 3 (D3) dan Strata 1 (S1), di Swissbell hotel, Kamis (22/11/2018) siang.

Rektor PMG Lampung Suheri Yatmono mengungkapkan bahwa ilmu pengetahuan (Sience) saat ini mudah dipelajari, bahkan lewat internet sekalipun, namun untuk mencari mahasiswa yang beretika yang sulit.
” Para mahasiswa yang masuk Universitas dengan latar berbeda – beda, maka disinilah peran kami untuk membentuk karakter mereka,” ungkapnya.

Suheri Yatmono menerangkan bahwa saat ini banyak universitas yang hanya mementingkan pendidikan dibidang ilmu pengetahuan, tanpa memperdulikan etika para mahasiswa mereka.
” Namun disini, kami memprioritaskan pendidikan karakter, disini kami ada pendidikan karakter satu, dua dan tiga, juga ada psikologi nasional, ditambah pendidikan yang berkaitan dengan keahlian mereka,” terangnya.

Suheri Yatmono memaparkan bahwa hampir 99 persen lulusan telah terserap dunia kerja.
” Hampir 99 persen lulusan telah bekerja, karena disini prodi kita terbilang unik, pelayaran, teknik perkapalan, perikanan, disamping itu juga ada prodi umum seperti akuntansi. Mereka rata-rata bekerja dipemerintahan, perusahaan swasta, dan wiraswasta,” paparnya.

Suheri Yatmono melanjutkan bahwa ada sekitar 100 perusahaan di Indonesia yang bekerjasama dengan PMG.
” Ada 100 perusahaan yang bekerjasama.dengan kami yang tersebar diseluruh Indonesia, maka saya mengajak anak-anak Lampung setelah wisuda keluar Lampung, agar mereka dapat lebih berkembang lagi, untuk meraih masa depan yang lebih baik,” tandasnya. (Sus)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*