DPRD Lampura Siap Perjuangkan Aspirasi Para Peserta Aksi

LAMPUNGUTARA, PESONALAMPUNG EWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara siap memperjuangkan aspirasi tenaga medis di RSD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi saat melakukan aksi turun kejalan menuntut haknya yang belum terselesaikan.

Hal itu terlihat saat perwakilan demonstaran yang berjumlah 20 orang diterima oleh Komisi IV DPRD Lampura hearing diruang dewan setempat, Kamis (3/1/2018).

“Sebagai perwakilan rakyat kami siap menyalurkan aspirasi saudara-saudara sekalian, hanya permasalahan yang ada dirumah sakit melainkan di 23 kecamatan lainnya. Coba akan kami komunikasikan apa yang menjadi keluhan agar dapat dicarikan solusi terhadap permasalahan yang ada, ” Ungkap Ketua Komisi IV DPRD Lampura, Herwan Mega.

Sementara, Plt Direktur RSD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi, Syah Indra Husada Lubis. Pihaknya siap menampung seluruh aspirasi disampaikan oleh rekan sejawatnya saat menyampaikan aspirasi kepada DPRD setempat. Untuk dapat dicarikan solusi terbaik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Saya berterima kasih atas pesan dan saran yang disampaikan oleh rekan-rekanku sekalian. Ini akan menjadi koreksi dan coba akan ditampung serta mencarikan solusinya. Sebagai manusia biasa, inilah kemampuan saya, “kata dia ketika dimintai komentarnya mengenai permintaan para demonstrans.

Menurutnya, sampai dengan saat ini status dari RSD HM Mayjend Ryacudu masih berbentuk UPTD, pasca belum ditetapkannya peraturan pemerintah mengenai BLUD. Sehingga keinginan tenaga kesehatan, khususnya berstatus THL masih simpang-siur. Begitupuj terkait dengan status pegawai negeri dan pegawai BLUDyang sempat dipertayakan dalam aksi itu.

“Karena sekarang ini peraturannya belum ada, jadi untuk penerapannya seperti masalah remond jaspel yang diutarakan rekan-rekan itu masih belum terlaksana. Tapi yakin saja kalau semua telah terang-benerang akan kita coba benahi semua.

“Apalagi saat ini saya masih Plt dan status rumah sakit masih UPTD, yang notabenenya dibawah naungan Dinas Kesehatan. Nanti coba saya akan koordinasikan terlebih dahulu pada pimpinan, biar mereka yang memutuskan. Begitupun dengan kinerja saya selama ini, karena saya mencoba memperbaikki semua, ” pungkasnya. (TM)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*