Oknum Guru Honorer di Lamtim Lecehkan Karya Jurnalistik Wartawan

LAMPUNGTIMUR, PESONALAMPUNGNEWS.COM – Oknum guru honorer, Chintia Debby Pratiwi, anak Kepala Sekolah SDN 3 Gunung Raya, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur, diduga lecehkan berita hasil kerja wartawan, terkait orang tuanya, melalui media sosial WhatsAap (WA). Selain menyebut berita media itu berita sampah, untuk mempengaruhi anggota group WA bernama Family SDN 3 Gunung Raya, Chintia membandingkan dengan berita Vanesa Anngel Rp80 juta, yang viral hanya seminggu.

Percakapan Group WA Family SDN 3 Gunung Raya itu akhirnya beredar cepat dan sampai ke wartawan, dan media yang disebut di WA tersebut. Dalam chate di group WA itu bermula ada seorang anggota yang mengirim link berita media online, terkait sekolah SDN 3 Gunung Raya dan melibatkan nama kepala sekolah.

Chintia yang juga guru honor, dan anggota Group langsung mengirim cuitannya di group WA dengan kalimat “berita Murahan bgt gaessss…”

“Sudh fokus m kerjaan masing masing ajaaa..”
“G usah saling menjatuhkan semua bisa jatuh bareng2”

“jalankan kewajiban masing2 aja..”
“Semua guru smart kanan…”
“Bukan baru kenal sosial media…”
“Kerikil ga penting tendang aja…”
“Wong Vanesa Angel yang jual diri 80juta aja viral cuma 1 minggu…apa lagi berita sampahh kayak gituu…”

Cuitan itu diduga akibat isi yang menyebut diduga seorang Oknum guru PNS meminta dukungan tanda tangan pada murid SDN 3 Gunung Raya, karena akan dipindah tugaskan. Dukungan akan dipergunakan untuk mempertahankan agar kepala sekolah SDN 3 Gunung Raya dibatalkan. Dan ternyata Kepala Sekolah yang di mutasi tersebut adalah ayah kandung dari oknum guru honorer itu.

Saat di konfirmasi via WA pribadinya Kepsek SDN 3 Gunung Raya membenarkan hal tersebut. “Iya, mohon maaf atas ketidak nyamanan komentar 2 yang disampaikan oleh guru-guru saya,” katanya.

Sementara terkait dengan celotehan oknum guru honorer tersebut, wartawan di Lampung Timur akan melaporkan hal itu kepada pihak dinas pendidikan Dan kebudayaan kabupaten Lampung timur.

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*