Dian Eka DW : Tolong Bantu Viralkan Program “Marhaban Yaa Dermawan”

BANDARLAMPUNG, PESONALAMPUNGNEWS.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang telah didepan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung menggelar diskusi bersama “Berkah Ramadhan Percepat Pengentasan Kemiskinan” dan Konferensi Pers Peluncuran Tema Ramadhan 2019 “Marhaban Yaa Dermawan”.

Acara yang dimoderatori oleh
Dian Eka Darma Wahyuni (Kepala Cabang ACT Lampung), Ermayanti, MM (Owner Pecel Lele Mbak Mar), Sukirman, S.Pd.I, M.Pd. I (Ustaz) dan Rismayanti Borthon selaku moderator tersebut, digelar di lantai dua Pecel Lele Mbak Mar 3, yang berlokasi di Jalan. Z.A. Pagar Alam, Bandar Lampung, Rabu (24/4/2019).

Kepala cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan Ramadhan kali ini merupakan moment terbaik untuk saling berbagi dan peduli.
” Di Lampung sendiri, ACT akan menyapa penerima manfaat melalui program Marhaban Yaa Dermawan. Insyaallah ramadhan ini penuh keberkahan marhaban yaa dermawan,” ungkapnya usai acara

Dian Eka DW mengatakan bahwa masyarakat Indonesia saat ini masih disibukan dengan situasi politik, maka  kita sebagai umat muslim harus menyambut bulan suci ramadhan ini dengan hati yang suci dan bersih.
” mau kamu 01, atau 02 kita tetap muslim yang harus menyambut bulan ramadhan ini dengan hati yang suci dan bersih, marhaban yaa dermawan bahwa kita percaya ditengah situasi politik ini masih banyak semangat orang yang ingin berbaik hati, masih banyak semangat orang yang dermawan,” katanya.

ACT Lampung membagikan program unggulan berupa paket berbagi pangan, paket tepian negeri, paket lebaran untuk kaum dhuafa. Dan fokus kegiatan ini akan diadakan di Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Mesuji, Tulang Bawang, dan daerah atensi dari para dermawan.
” ACT Lampung fokus di kota Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Mesuji, Tulang Bawang,  daerah – daerah yang kantong – kantong kemiskinan, termasuk daerah – daerah lokalisasi, pinggir pantai, pokoknya daerah – daerah marginal dan juga atensi para dermawan. Program yang paling penting yaitu berbagi pangan.

Dian Eka DW juga berharap agar para awak media yang hadir, agar dapat memviralkan program tersebut.
“Tolong bantu viralkan program ini, sebenernya bentuknya apa aja yang kita punya. Kalo di ACT enggak ada standar, nah temen-temen bisa berbagi apa aja, mau adanya beras ya beras, dll,” ucapnya.

Dian Eka DW melanjutkan bahwa yarget tahun ini untuk paket pangan ditargetkan mencapai 2.500 lebih, untuk mengakses informasi tentang program ACT atau penampilan kisah dan pencapaian donasi bisa di akses melalui empat situs, diantaranya situs News.act.id, actnews.tv serta situs cepattanggap.id yang dirancang dalam konsep Urundana digital.
” Kalau tahun kemaren aza kita mencapai 1500 paket, maka tahun ini kita targetkan antara 2000 sampai 2500 paket,” tandasnya. (Sus)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*