Pospera Lampung Utara Kecewa Atas Hasil Tinjauan Tim Gabungan P3MD

Lampung Utara – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Lampung Utara, kecewa atas hasil tinjauan Tim gabungan tenaga ahli Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang turun ke desa Talang bojong Kecamatan Kotabumi Lampung Utara.

Diketahui dari hasil tim gabungan P3MD yang meninjau pekerjaan desa talang bojong Kecamatan Kotabumi. Yang mana dari hasil investigasi tim gabungan tersebut, tidak di temukan secara kuantitas adanya persoalan seperti yang dituduh oleh masyarakat mengatasnamakan Organisasi Pospera.

Sekretaris ll Pospera Lampura, Danang mengatakan, dari 7 Kecamatan yang telah di kroscek secara langsung pekerjaannya, pihaknya menemukan ketidakberesan pekerjaan yang ada di desa Talang bojong, bahkan saat kroscek keadaan Kantor desa tersebut tidak ada aktivitas di jam kerja, bahkan sebagian bangunan yang ada di Kantor desa, tidak sesuai dengan RAP yang seharusnya.

” Dalam hal ini, mengapa bukan pihak lnspektorat yang mengatakan hal itu telah sesuai dengan apa yang seharusnya, kami hanya mencoba melihat sampai sejauh mana keseriusan pihak lnspektorat dan pihak terkait dalam hal ini, Kata Sek Pospera, Danang didampingi Bendhara Munti, mewakili Ketua Pospera Lampura, Juaini Adami, saat dikonfirmasi terkait hal ini, Sabtu (25/5/2019).

Menurut dia, selama ini pihak Pemkab dan pihak-pihak terkait, belum ada yang memberikan efek jera bagi Kades yang bermain-main dengan anggaran dana desa yang di gelontorkan Pemerintah Pusat selama ini, apa lagi belum ada desa yang terjerat hukum terkait pengelolaan pekerjaan desa yang di kerjakan secara asal-asalan.

“Untuk itu kita akan terus memantau semua pekerjaan yang ada di 232 desa seKab.Lampura, karena selama ini banyak kami temukan pekerjaan desa yang kerjakan tidak sesuai dengan RAP yang sebenarnya, dan masih banyak laporan dari masyarakat, terkait pekerjaan desa,” kata Danang (Andrian Folta)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*