Prajurit Beruang Hitam Raih Juara 1 di International Sungailiat Triathlon 2019

Prajurit Beruang Hitam Raih Juara 1 di International Sungailiat Triathlon 2019


Babel - Event International Triathlon bukan lah Event yang asing bagi seorang Prajurit Beruang Hitam Yonif 9 Marinir yakni, Koptu Mar Solihin yang kali ini kembali turun ke gelanggang dan ikut mewarnai semarak pada ajang International Sungailiat Triathlon 2019 yang di selenggarakan di Pantai Tanjung Pesona, Kecamatan Sungailiat,Kabupaten Bangka Belitung, Sabtu (15/6/2019).

Pada event yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memperingati  ke Tujuh Tahun Pemerintahan Kabupaten Bangka dan hal ini sebagai potensi untuk mendongkrak pesona Kabupaten Bangka dalam hal Kepariwisataan,ajang lomba kali ini yang diikuti kurang lebih 300 peserta dari 16 Negara. 

Dalam ajang Lomba kali ini,terdapat lima kategori yang di perlombakan yakni, Long Distance (Renang 1,9 Km, Sepeda 90 Km, Lari 21 Km), Standard Distance (Renang 1,5 km, Sepeda 40 Km, Lari 10 Km), Standard Distance Relay (Renang 1,5 Km, Sepeda 40 Km, Lari 10 Km), Sprint Distance (Renang 750 M, Sepeda 20 Km, Lari 5 Km), dan Sprint Duathlon ( Lari 5 Km, Sepeda 20 Km, Lari 5 Km).

Setelah melalui perjuangan yang sengit dan kompetisi yang sangat ketat akhirnya Koptu Mar Solihin menorehkan Prestasi yaitu meraih Juara I Perorangan dalam kategori Standard Distance Relay sedangkan Juara II nya di raih atlit dari Spanyol yakni Stephen Down dan Juara III di raih atlit dari Bandung yakni, Waskito Waluyo. 

Suatu prestasi yang membanggakan Satuan terutama di Jajaran Beruang Hitam Batalyon Infanteri 9 Marinir. Dan semua ini tidak terlepas dari kerja keras dan latihan yang cukup panjang dan tak kenal lelah di sertai mental Juara dari Koptu Mar Solihin itu sendiri. 

Dalam hal ini ‘Bapak Beruang’ yakni Danyonif 9 Marinir, Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr(Hanla)., memberi apresiasi dan penghargaaan yang sangat tinggi kepada Koptu Mar Solihin yang telah menorehkan prestasi dan mungkin ini adalah prestasi yang kesekian kalinya dari ajang-ajang lomba yang telah di ikuti  oleh Koptu Mar Solihin dan pada ajang Lomba Triathlon pada tahun ini. ‘Semoga Prestasi ini dapat di pertahankan dengan exsis sehingga menjadi motivasi bagi prajurit yang lain terutama yang muda-muda untuk di turunkan di gali fisik juga keahlian dan mental juaranya agar dapat mecetak ‘Solihin Solihin yang Baru”. Pungkas Danyonif 9 Mar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *